Jumaat Curhat Polsek Tepa Dijadikan Momentum Penjaringan Opini Untuk Kualitas Pelayanan

Adventorial News

MBD, CakraNEWS.ID – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polri berupaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menggelar program Jumat Curhat bersama masyarakat sebagai upaya terwujudnya Kondusifitas Kamtibmas.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini digelar oleh Kapospol Pulau Wetang Polsek Tepa Bripka Hendro Relmasira dengan dihadiri oleh Camat Pulau Wetang P.J. Lameky, S.T, Komandan Pos Pulau Wetang Sertu Johanis Snyompwain serta para Kepala Desa di Kecamatan Pulau Wetang Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 10.00 Wit pada Jumat pagi (19/04/2024).

Pelaksanaan Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas oleh Polri merupakan bentuk silaturahmi dengan Stake holder di Kecamatan sekaligus diajak untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian mengingat pentahapan Pemilu Kepala Daerah Baik Gubernur maupun Bupati sudah berjalan kiranya masyarakat dapat diarahkan untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat saat ini oleh Polri adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

“ Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Polri menekankan adanya peran serta aparat Desa untuk membantu Bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk bersikap netral dan tidak memprovokasi ataupun terprovokasi dengan berbagai informasi media sosial, warga juga diingatkan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan karena akan berimplikasi pada terganggunya stabilitas kamtibmas di Desa.

“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum dialogis, segala masukkan menyangkut informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi kamtibmas akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk membenahi kinerja Polri guna peningkatan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. ” tutup Kasi Humas.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *