Jumpa Berkat Pemkot Ambon Diluncurkan

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID-Pemerintah Kota Ambon meluncurkan program inovatif yang dinamai JUMPA BERKAT. Peluncuran itu ditandai dengan gelaran apel pencanangan jumat pagi berbagi zakat,infaq dan sedekah (Jumpa Berkat),” Jumat ( 27/01/24).

Kesempatan itu dilakukan penatandangan Memorandum Of Understanding ( Mou ) antara badan amil zakat nasional ( Baznas ) dengan Tim pengerak PKK Kota Ambon yang berlangsung pada tribun lapangan merdeka Ambon.

Dalam sambutan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan hari ini kita mengikuti kegiatan Kota Ambon mengelar apel pencanangan jumat pagi berbagi zakat,infaq dan sedekah ( Jumpa Berkat ) yang dan penatandangan Memorandum Of Understanding ( Mou ) antara badan amil zakat nasional ( Baznas ) dengan Tim pengerak PKK Kota Ambon

“Kita tentu sangat bersyukur dan bersukacita karena pada hari jumat yang sangat berkah ini kita akan mencanangkan sebuah gerakan kemanusian sebagai wujud perhatian dan ke pekahan sesama manusia dalam gerakan yang dinamakan jumat pagi berbagi zakat,infaq dan sedekah,” ungkapnya.

Dijelaskan, menunaikam zakat yang kita ketahui bersama suatu kewajiban yang harus kita lakukan bersama setiap umat islam yang mampu, sesuai dengan syariat islam termaksut penjabat hingga badan aparatur Pemerintah.

Oleh karena itu, zakat sebagai pranata memiliki tujuan yang luhur meningkatkan kesejaterah rakyat maka untuk nilai manfaat karena zakat perlu dilakukan sesuai kelembagaan menurut undang – undang nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolah zakat lahirnya amir zakat nasional sebagaia Pemerintah non struktual yang baru saja merayakan hari ulang tahun yang ke 22 pada tanggal 17 januari.

Untuk itu lanjutnya, Pemerintah Kota Ambon telah mengeluarkan peraturan walikota nomor 23 tahun 2022 tentang sistem pengelolah zakat pada lingkup Pemerintah Kota Ambon dalam upaya mendorong dalam peningkatan ketahanan kemiskinan dan ketahana sosial tak hanya sampai disitu membantu tugas dan tanggujawab Baznas Kota Ambon.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Ambon kepada Baznas dalam membantu dalam menurukan angka kemiskinan penanganan stunting,kekerasan terhadap anak dan membangun rumah layak huni,” akuinya.

Pihaknya berharap program ini dapat membantu Pemerintah Kota Ambon untuk mensejahterakan masyarakat yang harmonis dalam upaya membangun Kota Ambon.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *