Jus Buah Pala Terbanyak, Di Populerkan Polda Maluku Ke Tingkat Nasional Dan Dunia Pada Sabtu Besok

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kearifan lokal buah pala, yang menjadi salah satu rempat dari Maluku, akan di populerkan dan di kenal semua dunia, melalui perhelatan ivent minum jus pa terbanyak, yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Maluku bersama jajaran Polres dan Polresta.

Pelaksanaan minum jus buah pala yang di gelar hybrid nanti, akan memecahkan rekor dari musem rekor Indonesia (MURI), yang di pusatkan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon,pada Sabtu (25/6/2022).

Pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional tersebut, di persiapkan secara matang oleh Polda Maluku,dengan melaksanaan Gladi Pemecahan rekor MURI Minum Jus Pala Terbanyak yang di pimpin oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, bertempat di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon,Jumat (24/56/2022)

Turut hadir Perwakilan MURI, Yusuf Ngadri dan Lutvi S Pradana, Wakapolda, Irwasda, dan para Pejabat Utama Polda Maluku beserta personil lainnya.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam mensukseskan kegiatan Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala Terbanyak yang dilaksanakan oleh Polda Maluku dan Polres Jajaran.

“Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala Terbanyak yang dilaksanakan oleh Polda Maluku dan Polres Jajaran ini dilakukan dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-76 dengan tema “Pala Untuk Indonesia, Pala Untuk Dunia”,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat kembali mengangkat nama buah Pala selain sebagai warisan leluhur yang mendunia, namun juga dengan olahan-olahannya seperti Jus dan sebagainya.

“Kami berharap dengan mengangkat Pala, maka Maluku akan lebih dikenal dengan olahan pala dan olahan lainnya baik di kancah nasional maupun internasional. Selain itu, dapat juga menarik pariwisata untuk mensejahterakan masyarakat Maluku,” harapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *