Kabag SDM Polres Kep Tanimbar Dan Dua Operator SIPP Polda Maluku Terima Penghargaan Dari Biro SDM

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengelolaan sumber daya manusia (SDM) Polri yang handal baik dalam perekrutan anggota Polri maupun pengoperasian aplikasi sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) berbasis online, mengantarakan AKP Mustafa Kamal bersama Brigpol D. Talakua dan Aipda Wahjudin, mendapat pengahrgaan dari Biro SDM Polda Maluku.

Penghargaan yang di berikan Biro SDM Polda Maluku,AKP Mustafa Kamal, Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar, atas atas keberhasil atas rekrutmen anggota Polri terbanyak di tahun 2022.  Sedangkan untuk Brigpol D. Talakua dan Aipda Wahjudin mendapat penghargaan, selaku Operator aplikasi SIPP terbaik tingkat Satuan kerja Polda dan Polres jajaran.

Penghargaan dari biro SDM Polda Maluku tersebut, di serahkan oleh Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes, saat membuka Rapat kerja teknis (Rakernis) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku dan Polres jajaran, yang dilaksanakan di gedung Student Center Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpatti), Kota Ambon, Selasa (26/7/2022).

Saat membuka Rakernis, Wakapolda didampingi Kepala Biro SDM Polda Maluku, Kombes Pol Deni Y Putro. Turut hadir Kabid Propam, dan Kabid Dokes Polda Maluku, Kepala ASABRI Wilayah Maluku, para Kabag SDM Polres jajaran dan Kasubag Renmin Satker Polda Maluku.

Dalam pembukaan tersebut, Wakapolda membacakan sambutan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif. Ia mengingatkan bahwa SDM merupakan elemen terpenting dari organisasi kepolisian.

“Sepanjang masih ada SDM yang berkualitas maka tugas-tugas Kepolisian akan dapat terlaksana dan berjalan dengan baik. Olehnya itu mari kita kelola SDM yang kita miliki dengan semaksimal mungkin,” pintanya.

Kapolda mengatakan, penataan sistem managemen SDM Polri yang mantap akan berdampak positif terhadap pencapaian SDM berkualitas. Selain itu, secara strategis akan menjawab tantangan tugas Polri ke depan.

Kapolda meminta seluruh peserta Rakernis SDM agar dapat memanfaatkan kegiatan yang ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta agar momen Rakernis ini dijadikan sebagai sarana untuk saling memberi masukan dan saran, mengintropeksi diri untuk menjadi lebih baik lagi dan kepada seluruh pengemban fungsi pembinaan SDM agar segera menata kembali administrasi personelnya sesuai kebutuhan untuk meningkatkan kualitas kinerja mereka,” pintanya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.