Kabar Duka, Satu Jamaah Haji asal SBT Meninggal di Tanah Suci Mekah

Adventorial News

Mekkah, CakraNEWS.ID – Innalillah wa inna ilaihi raaji’un. Kabar duka datang dari Tanah Suci Mekkah atas wafatnya salah satu Jemaah Haji asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku atas nama Hj. Siti Aripah Binti Imam Rusdi asal Desa Kobisonta, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Berita tersebut disampaikan Ketua Rombongan (Karom 4) Jamaah Haji asal Kabupaten SBT H. Zainuddin Noval Rumuar pada Rabu (05/07/2023) melalui pesan singkat Whatsapp yang sekaligus sebagai laporan.

Ketua Rombongan Zainudin Rumuar mengungkapkan, Sitti Aripah yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 35 Emberkasi Makassar dan Maktab 18 ini wafat di usia 74 tahun tepatnya di Mekkah Arab Saudi setelah mengalami sesak napas.

Dikatakan Rumuar, Siti Aripah sempat dibawah ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), hingga akhirnya meninggal dunia.

“Tanggal 5 kemarin beliau kurang lebih jam 08.00 (Waktu Arab Saudi-red) beliau sesak napas kemudian dibawah ke klinik maktab dirujuk ke Rumah sakit Arab Saudi kurang lebih jam 02.00 siang beliau menebuskan nafas terakhir,” ungkap Rumuar dalam laporanya.

Siti Aripah yang wafat pada usia 74 tahun di Sholatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di Mekkah seperti sejumlah jamaah haji asal Indonesia yang meninggal sebelumnya.

“Pagi ini kami bergegas ke Masjidil Haram untuk melaksanakan sholat jenazah, karena beliau kemarin sampai tadi malam telah mengurusi surat suratnya dan pagi ini kami ada di Masjidil Haram untuk disolatkan jenazahnya dan baru saja kami lakukan salat jenazah berjamaah lepas subuh. Kemudian pagi ini juga beliau dimakamkan,” tutur Rumuar.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *