Kakorlantas Ingatkan Jajaran Lalulintas Polri, Jangan Lengah Dalam Pengaturan Mudik Tahun 2022

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi membuka latihan praoperasi ketupat tahun 2022. Firman menyebut Presiden Joko Widodo memberikan atensi serius terkait pengamanan mudik lebaran kali ini.

“Bapak presiden begitu atensi terhadap pengamanan lebaran tahun ini,” ujar Firman di Gedung NTMC Jakarta, Kamis (21/4/2022).

“Saya mohon seluruhnya rekan-rekan baik yang ada di ruangan ini ataupun rekan-rekan kita yang ada di jajaran, tidak berpikir (mudik) biasa seperti tahun kemarin. Jangan pernah berpikir seperti itu,” sambung dia.

Irjen Firman kemudian berpesan ke jajaran yang nantinya bertugas dalam pengamanan mudik lebaran. Dia meminta para petugas berpikir mudik kali ini tidak seperti tahun lalu.

“Kalau sudah kita menganggap enteng, biasanya yang terjadi adalah lengah. Nanti ketika terjadi sesuatu lantas kita baru tergagap-gagap. Ini tidak kita harapkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Firman juga mengatakan Presiden Jokowi sampai menggelar rapat terbatas hingga tiga kali. Firman menyebut ratas tersebut khusus membahas soal pengamanan mudik lebaran.

“Operasi kita bukan operasi sederhana. Kita menghadapi 85,5 juta jumlah prediksi pemudik yang akan menyelenggarakan mudik tahun ini. 47 koma sekian persen menggunakan media angkutan darat. Jadi ini bukan operasi yang main-main,” kata dia.

Adapun latihan praoperasi ketupat tahun 2022 ini untuk meningkatkan profesionalisme dan sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti. Sehingga, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *