Kamis Besok, Lima Jabatan Pejabat Utama Polda Maluku Diseraterimahkan

Militer Polri

Ambon,Maluku– Lima (5) posisi jabatan Perwira menengah Polri, yang bertugas di Polda Maluku, akan di seraterimahkan, dari pejabat lama kepada pejabat baru,  yang akan berlangsung pada esok hari, Kamis (1/11/2018).

Seraterimah jabatan  perwira menengah Polri yang bertugas di Polda Maluku, sebagaimana dimuat dalam Surat Telegram Kapolri, nomor ST/2595/X/KEP/2018, tanggal 14 Oktober 2018, diantaranya, jabatan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda), Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM), Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) dan Kepala Bidang Keuangan.

Nama-nama perwira menengah Polri yang bertugas di Polda Maluku yang diserahterimahkan dalam lampiran Surat Telegram Kapolri: ST/2593/X/KEP/2018, tanggal 14 Oktober 2018,diantara Kombes Purwolelono,S.IK.MM, jabatan lama Irwasda Polda Maluku, dimutasikan dengan jabatan baru selaku Irwasda Polda  Kepulauan Riau.

Jabatan Irwasada Polda Maluku, akan digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol, Drs Sungkono, yang sebelumnya menjabat selaku Irbid Jemengarku Itwil V Itwasum Polri.

Kombes Pol, Harvin Raslim,jabatan lama Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Jabatan Kari SDM Polda Maluku akan digantikan dengan pejabat baru, Kombes Pol, Nanah Chadarusman, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Selanjutnya Kabid Keuangan, Kombes Pol, Eryek Kusmayadi,dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Kabid Keuangan Polda Jabar. Penggantinya AKBP, H Andul Muis B Jauhria. Jabatan AKBP, Andul Muis B. Jauhria, sebelumnya sebagai Kabagdal progar Rorena Polda Jabar.

Direskrimum Polda Maluku Kombes Pol, Gupuh Setiyono, digantikan Kombes Pol, Antonius Wantri Yulianto. Kombes Pol, Gupuh Setiyono, yang sebelumnya dikabarkan akan dimutasikan sebagai Dir Resrkimum Polda Sumatera Selatan, berganti jabatan baru sebagai Dir Reskrimum Polda Jawa Timur. Penggantinya, Kombes Antonius Wantri Yuluanto, ini merupakan Dosen Utama AKPOL Lemdiklat Polri.

Tidak saja itu, Dirpamobvit Kom­bes Akhmad Yusep Gunawan menduduki jabatan baru se­bagai Direskrimum Polda Jatim. Penggantinya Kombes Pol, Ferdinan Pasaribu, yang saat ini menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Papua Barat.

Tak hanya jabatan Pejabat Utama Polda Maluku yang dimutasikan,namun jabatan perwira menengah yang ada di 2 Polres dilingkup satuan kerja kewilahyaan Polda Maluku,juga dimutasikan.

Jabatan Pamen Polres dalam lingkup kerja kewilahyaan Polda Maluku,yang dimutasikan diantaranya, jabatan Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB), AKBP, Raymundus Andhi Hedianto, juga dimu­tasikan sebagai pamen Polda Maluku dalam rangka pemeriksaan dan lain-lain.

Penggantinya AKBP Andre Sukendar yang saat ini menjabat sebagai Kabagdalpers Biro SDM Polda Maluku. Sementara Kapolres Buru AKBP Adityanto Budi Satrio dimutasikan me­nempati jabatan baru Wadireskrimum Polda Maluku. Penggan tinya AKBP Ricky Purnama Kertapati yang saat ini menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditreskrimsus Polda DIY.

Kabid Humas Polda Maluku Komisaris Besar Polisi, Muhamad Roem Ohoirat,yang ditemui Wartawan dirungan kerjanya, Rabu (31/10/218), mengatakan, pergantian jabatan di organisasi kepolisian merupakan hal yang biasa. Sertijab ujar Kabid Humas, akan berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polda Maluku, dan dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol, Drs Royke Lumowa,MM

“Ini kan bentuk penyegaran dalam instansi kepolisian. Dalam rangka tour of duty dan tour of area. Jadi pergantian jabatan di polisi itu merupakan hal yang wajar,” ungkap Perwira menengah Polri berpangkat tiga melati itu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.