Kantor Baru Polda Maluku Akan Diresmikan Oleh Kapolri

Adventorial News

Markas Komando Polda Maluku Baru Akan Diresmikan Kapolri

Ambon, CakraNEWS.ID- Usai menggelar apel pagi, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH, M.Hum, coffee morning dengan para Pejabat Utama Polda Maluku di Tribun Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Kota Ambon, Senin (10/1/2022).

Kapolda bersama Wakapolda Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, MM, Irwasda Kombes Pol Drs Edy Yudianto, dan para Pejabat Utama Polda Maluku membicarakan beberapa hal, salah satunya terkait rencana peresmian Markas Komando (Mako) Polda Maluku yang baru di kawasan Tantui, Kota Ambon.

Mantan Komandan Korps Polairud (Kakorpolairud) Baharkam Polri itu meminta para Pejabat Utama agar dibuatkan Sistem Pengamanan (Sispam) Mako Polda Maluku.

Sentra Pelayanan Masyarakat, pinta jenderal bintang 2 Polri tersebut, harus dibuatkan pemisah dengan Markas Polda Maluku.

“Dalam peresmian Mapolda Maluku, Bapak Kapolri direncanakan yang akan meresmikannya,” kata Lotharia Latif.

Selaku Kapolda, Lotharia Latif mengaku telah mendelegasikan tugas kepada para pejabat utama Polda Maluku. Olehnya itu, dengan disiplin dan militansi yang bagus, maka akan terbentuk pelaksanaan terbaik.

‌”Disiplin dan militansi yang bagus akan bagus pula dalam pelaksanaaannya, dan saya lihat itu sudah terbentuk di Polda Maluku,” ungkapnya.

Ia berharap, kepercayaan yang telah diberikan kepada masing-masing pejabat utama Polda Maluku dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya mempercayakan pelaksanaan tugas kepada masing-masing pejabat dan saya yakin tidak perlu diarahkan lagi,” katanya.

Olehnya itu, pinta dia, kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak akan mewujudkan tujuan yang ingin dicapai.

“Berkolaborasi dan berkoordinasilah dalam pelaksanaan tugas sehingga tercapai tujuan kita. Selama ini, banyak keberhasilan kinerja yang telah kita lihat di Mapolda Maluku yakni terlihat dari banyak pejabat utama yang telah diberikan penghargaan dari promosi jabatan dan promosi sekolah,” pungkasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.