Kapolda Kepri Dampingi Kapolri, Tinjau Langsung Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Serentak Se-Indonesia Di Bintan

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan vaksinasi massal, yang digelar  serentak bagi masyarakat se-Indonesia, di pantau langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo.

Pelaksanaan pemantauan vaskinasi massal, dilakukan Kapolri di lokasi aula Swasthya Natra, Lagoi, Bintan Kepulauan Riau, pada Selasa (8/2/2022). Dalam pemantauan tersebut, Kapolri di dampingi langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol, Arif Budiman,Danrem 033/WP, Gubernur Kepri.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat melakukan percepatan vaksinasi, guna mencegah resiko penyebaran varian baru omicron serta selalu waspada terhadap varian baru Omicron,”himbau Kapolri.

Kapolri juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan tim Satgas Covid-19 yang bertugas, untuk membantu melaksanakan akselerasi, mengingatkan kembali khususnya bagi para orang tua yang lanjut usia (LANSIA).

“Rata-rata korban yang terkena yaitu yang usianya rentan. Sehingga satu-satunya yang bisa kita lakukan untuk menghadapi varian yang ada adalah dengan mengikuti vaksinasi,”ajak Kapolri.

Kapolri juga kepada personil Polri untuk selalu mengingatkan dan mensosialiasikan kepada masyarakat, terkait pentingnya mengikuti vaksinasi. Hal ini harus ditekankan terkait dengan varian baru ini karena semakin hari semakin meningkat, peningkatannya sudah semakin signifikan sampai hari ini sudah memasuki angka 35.000 lebih dan tidak menutup kemungkinan akan terus mengalami peningkatan.

“Jadi tolong di cek kembali di daerah masing-masing khusus nya usia lansia untuk melakukan percepatan vaksinasi, tentunya upaya-upaya tersebut dapat mencegah dampak dari varian baru, dan yang lebih utama perkuat prokes,”pinta Kapolri.

Di lain kesempatan, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S, dalam keterangan kepada wartawan menjelaskan, adapun jumlah vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi massal serentak ini adalah sebanyak 500 dosis vaksin jenis Pfizer untuk booster.

“Mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat,”himbau Kabid Humas Polda Kepri. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *