Kapolda Kepri Ucapkan Terima Kasih, Kepada TNI dan Masyarakat Sukseskan Pemilu Damai

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Ucapan terima kasih dan apresiasi  kepada TNI dan jajaran Polri beserta Pemerintah Daerah, Masyarakat dan semua Stakeholeder yang telah mendukung dan menyukseskan jalanya pesta demokrasi Pemilihan Umum (PEMILU) dan Pemilhan Legislatif, di Provinsi Kepulauan Riau.

Hal ini disampikan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol Nadap Budhi Revinato,S.IK, yang ditemui Wartawan usai menjalankan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Agung, Batam Center, Kota Batam, pada Jumat (19/4/2019).

“Terima kasih kepada masyarakat Kepulauan Riau, terima kasih untuk rekan-rekan TNI dan seluruh jajaran anggota Polri juga Pemerintah Daerah, Penyelenggra Pemilu (KPU dan Bawaslu) dan segenap Stakeholder yang ada di Kepri. Hal ini tentunya merupakan sebuah kedewasaan dari Masyarakat Kepri secara umum, sehingga kita berhasil mewujudkan kondisi Kamtibas yang aman dan kondusif,”ungkap Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Mantan Kapolda Maluku itu mengatakan, sejauh ini kondisi Kamtibmas di Provinsi Kepri pada pelaksanaan Pemilu dan Pileg 2019, berjalan dengan aman,damai dan kondusif. Untuk prosesi Pemilu yang telah dilaksanakan pada, Rabu (17/4/2019) di 5.477 TPS, terdata jumlah Pemilih 1.229.424, 80% tingkat partisipasi masyarakat hadir di TPS. Untuk kotak suara saat ini sebanyak 23,364 sudah diserahkan dari KPPS ke PPK dengan jumlah PPK sebanyak 70 yang tersebar di Provinsi Kepri.

“Selaku Kapolda Kepri,saya berharap didalam pelaksanaan penghitungan suara,mari kita sama-sama bekerja sama, untuk tetap menjaga kondisi Kamtibmas di Bunda Tanah Melayu,Bumi Segantang Lada yang kita cintai bersama. Apabila ada satu permasalah,sudah tentunya ada mekanisme yang mengatur, dengan bisa disampaikan kepada pihak DKPP melalui perpanjangan melalui Tim Pemeriksa Daerah melalui Bawaslu bila ada gugatan ke Mahkama Konstitusi (MK). Tempulah cara-cara sesuai dengan mekanisme yang baik dan benar,”tutur Revianto..

Senada dengan apa yang disampaikan Kapolda Kepri, Gubernur Kepri, Burdin Bahsirun, mengatakan selaku Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau, menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah bekerja keras dan masyarakat yang telah dewasa dalam berdemokrasi, sehigga telah bersama-sama menyukseskan jalannya Pesta Demokrasi Pemilu dan Pileg 2019 yang dapat berjalan dan baik.

“Kebersamaan itu indah, sehingga situasi Kamtibmas di Kepri pada Pemilu dan Pileg 2019, dapat terjaga dengan aman, damai dan kondusif. Bagi seluruh element masyarakat yang ada di Kepri,yang dibawah naungan ideologi Negara yaitu Pancasila, mari bergandeng tangan dan bahu membahu membangun Indonesia tercinta dan Provinsi Kepri yang sama-sama kita cintai,”ucap Basihrun. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *