Kapolda Maluku, Himbau Polres/Polresta Utamakan Tindakan Humanis Dan Preemtif Kepada Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Utamakan preemtif dan humanis dalam menjalankan tugas Kepolisian kepada masyarakat, menjadi prioritas pelayanan jajaran Kepolisian Daerah Maluku, di tengah pandemi Covid-19.

Ungkap tersebut, ditegaskan Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, saat memimpin analisa dan evaluasi (ANEV) yang digelar dalam video conference (VICON) bersama jajaran Polres/Polresta terkait Operasi Aman Nusa II Siwalima, tahun 2020,  Senin (15/6/2020).

Turut hadir dalam anev vicon Operasi Aman Nusa II Siwalima, tahun 2020, Waka Polda Maluku rigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Polda maluku dan sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku.

“Agar dalam pelaksaanaan tugas Kepolisian,selalu mengutamakan preemtif dan humanis. Kalau ada pelanggaran hukum lihat kondisi dan situasinya di masa pademi covid 19 ini,”pinta Kapolda Maluku.

Jenderal bintang dua emas itu menghimbau kepada Polres dan Polresta jajaran Polda Maluku, yang telibat dalam Gugus Tugas baik di Provinsi maupun Kabupaten, agar dapat bekerja secara maksimal dan baik, walaupun dengan berbagai kondisi atau berita diluar sana kurang baik.

“Kondisi sekarang ini, kita harus memberi semangat kepada jajaran dengan tidak meninggalkan potensi-potensi kerawanan yang akan terjadi,” himbau Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku, menuturkan, terkait dengan pelaksanaan pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat, agar dapat diprioritas bagi yang diisolisasi dan keluarganya.

Untuk pelaksanaan PSBB dikota Ambon, agar Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, dapat menyampaikan kepada Tim gugus tugas, dapat menyampaikan ke setiap pemilik rumah makan. Dan di tempat ibadah agar di rencanakan dengan baik khususnya pelaksanaan Ibadah.

Ditempat yang sama, Waka Polda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, berharap agar jajaran Polres dan Polresta, terkhusus di Kota Ambon agar dibahas secara detail tentang pelaksanaan PSBB.

“Kepada kapolres/kapolresta agar dalam penyampaian hasil rapat gugus tugas, dibahas betul tentang pelaksanaan PSBB khusus masuk keluar ke Kota Ambon sehingga tidak terjadi penumpukan dan sorotan di masyarakat,” ungkap Brigjen Pol jan de Fretes

Selaku Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Jan De Fretes, juga mengingatkan kepada jajaran Polres dan Polresta agara, dapat melakukan tindakan yang humanis dan serta tidak melakukan kegiatan kontraproduktif kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.