Kapolda Maluku Kerahkan Tim Bantu Polres MBD, Tuntaskan Kasus Kekerasan Di Pasar Tiakur MBD

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID-Tindakan kekerasan bersama terhadap orang yang terjadi di pasar Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) pada tanggal 2 Desember 2022, mendapat perhatian dari Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif.

Untuk mengusut kasus kekerasan tersebut, Kapolda Maluku mengerahkan tim untuk mendampingi dan membantu penyidik Polres Maluku Barat Daya dalam penanganan kasus pidana tersebut.

“Polda sudah turun tangan dan kirimkan tim, bahkan kasat reskrim sudah diganti agar lebih profesional,” kata Kapolda, Selasa (31/1/2023).

Irjen Latif menekankan terkait persoalan itu, tidak perlu sampai harus ada orang yang menghadapnya. Sebab dirinya selalu merespon cepat setiap persoalan yang ditemukan.

“Polri bekerja berdasarkan sistem yang diatur dan protap yang jelas. Sehingga apabila ditemukan anggota yang tidak bekerja secara profesional, pasti dievaluasi dan diganti,” tegasnya.

Untuk kasus itu sendiri, Irjen Latif mengaku telah meminta tim penyidik agar segera menyelesaikannya sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Proses penyidikan tetap jalan terus untuk segera dipercepat penyelesaiannya oleh tim Polda,” pintanya.

Saat ini, tim gabungan dari Polda Maluku dan Polres MBD telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *