Kapolda Maluku: Operasi Merah Putih Siwalima 2020, Utamakan Peranan Intelejen Deteksi Dini Radikalisme Dan Separatisme

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Peranan intelejen sangat diutamakan dalam mendeteksi dini paham radikalisme dan separatisme saat berlangsungnya Operasi Merah Putih Siwalima 2020,yang di lakukan oleh Kepolisian Daerah Maluku.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Bahadurin Djafar saat membuka pelatihan pra Operasi Merah Putih Siwalima 2020, yang berlangsung di aula Commad Center, Polda Maluku, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan latihan pra Ops Merah Putih Siwalima 2020, dengan tema “Siap menangkal dan Tindak Tegas Kelompok Paham Radikalisme dan Separatisme”, tutur dihadiri oleh Waka Polda Maluku, Irwasda Polda Maluku dan seluruh pejabat utama (PJU)Polda Maluku maupun Perwira yang ditunjuk mewakili satker masing-masing.

“Kepada Direktur Intelijen yaang mana sudah memberikan masukan lewat beberapa laporan serta testimoni, Saya sangat mengharapkan Intelejen untuk pelaksanaan deteksi dini radikalimes dan separatisme dalam pelaksanaan tugas operasi,”pinta Irjen Pol Drs Baharudin Djafar.

Kapolda menegaskan, dalam pelaksanaan operasional anggota dalam masing masing fungsi satuan kerja oprasi harus serius dalam melaksanakan tugas serta mengikuti arahan serta petunjuk yang di himbau oleh komandan atau yang di tuakan, sehingga sesudah melaksanakan tugas operasi ada yang bisa di pertanggung jawabkan setiap kinerjanya dalam tugas fungsional masing masing.

Ia juga menghimbau,agar setiap anggota terlebih dahulu diturunkan untuk memantau situasi dibeberapa wilayah Kecamatan dan perkampungan yang sudah terdata atau deteksi dini yang dianggap rawan.

“Kita harus turunkan anggota terlebih dahulu untuk memantau situasi dibeberapa wilayah kecamatan dan perkampungan yang sudah terdata, tujuannya adalah kita melaksanakan penggalangan serta deteksi dini didaerah atau perkampungan yang memang dianggap rawan,”tutur Jenderal bintang dua itu

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengingatkan kepada personil Polda Maluku, agar dalam melaksanakan operasi merah putih siwalima juga dapat memperhatikan kesehatan diri sebagai bentuk antisipasi penularan virus corona (Covid-19)

“Saya menghimbau kepada seluruh rekan-rekan anggota agar supaya  dalam pelaksanaan tugas operasi harus di utamakan kebersihan diri serta mengikuti arahan dan petunjuk yang sudah dihimbau oleh bapak Kapolri,”pesan Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *