Kapolda Maluku Pimpin Pergantian Jabatan Tiga PJU Dan Kapolres Buru

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan tiga pejabat utama (PJU) Polda Maluku resmi di gantikan. Pergantian jabatan PJU Polda Maluku di gelar dalam upacara serah terima jabatan (SERTIJAB), yang di pimpin oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol,Lotharia Latif, bertempat di Gedung Suport Center Polda Maluku, Senin (17/4/2023).

Turut hadir Wakapolda, Brigjen Pol Stephen M. Napium, Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, seluruh PJU Polda Maluku, beserta Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku dan staf.

Ke-3 PJU yang di sertijab diantaranya, Karo Rena, Karo SDM dan Direktur Resnarkoba Polda Maluku. Selain tiga jabatan PJU, jabatan Kapolres Pulau Buru, juga berganti.

Karo Rena Polda Maluku yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Sus Edi Tafif, kini tekah diserahkan kepada Kombes Pol Widoni Fedri. Sementara Karo SDM Polda Maluku yang dijabat Kombes Pol Denni Y. Putro, telah diserahkan kepada Kombes Pol Boni Johanes Sirait. Sedangkan Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku yang dijabat Kombes Pol Cahyo Hutomo, kini diserahkan kepada Kombes Pol Victor Sahat Parulian Siagian.

Untuk Kapolres Pulau Buru, yang sebelumnya dijabat AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, saat ini dijabat oleh AKBP Nur Rahman.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam sambutannya mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan personel di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa. Ini merupakan kebutuhan organisasi dalam pengembangan sumberdaya manusia Polri.

Kapolda berharap dengan dilaksanakannya sertijab, kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan efektif. Selain itu juga dapat terjadi peningkatan kinerja baik yang ada pada bidang pembinaan maupun pada operasional.

Irjen Latif berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera menindaklanjuti dan melaksanakan semua program Presisi Kapolri di bidang pembinaan dan operasional.

Kapolda juga berharap kepada pejabat yang baru untuk segera merespon semua keluhan masyarakat terkait pelayanan dan penegakan hukum oleh Polri.

“Berikan penjelasan secara utuh kepada masyarakat, lakukan antisipasi dan redam dampak kasus menonjol khususnya masalah PETI yang saat ini sedang di tangani Polres Buru, segera antisipasi tahun politik dan tensi politik yang sedang naik serta tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan TNI dan lembaga terkait dalam menghadapi setiap permasalahan yang timbul di lapangan,” pungkasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *