Kapolda Maluku: Selamat Paskah Bagi Umat Nasrani

Adventorial News

Pantau Pelaksanaan Ibadah Paskah di Gereja Maranatha dan Katedral, Kapolda: Selamat Paskah Bagi Umat Nasrani

Ambon, CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, memantau pelaksanaan perayaan ibadah Paskah di Gereja Maranatha dan Katedral di Kota Ambon, Minggu (17/4/2022) sore.

Di Gereja Maranatha, Kapolda yang diterima Pendeta Mercy Noya, Sekretaris Bidang Pengembangan Oikumene, menyampaikan selamat merayakan Paskah kepada Umat Kristiani.

Dalam pantauannya Kapolda juga menyampaikan selamat Paskah kepada Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, yang melaksanakan ibadah Paskah di Gereja Maranatha.

“Kami hari ini melakukan pemantauan ibadah Paskah, sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada umat Kristen Protestan, termasuk Pangdam Pattimura yang ikut melaksanakan ibadah Paskah di Gereja Maranatha,” kata Kapolda.

Selain di Gereja Maranatha, Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku ini, juga melakukan pemantauan di Gereja Katedral.

Di Gereja Katedral, Kapolda yang diterima Pastor Paroki Katedral Ambon, Pastor Paul Kalkoi dan Sekretaris Dewan Paroki Katedral Petrus C. Angwarmase ini juga menyampaikan ucapan selama merayakan Paskah.

“Kami juga memantau pelaksanaan ibadah Paskah di Gereja Katedral sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada umat Kristen Katolik,” sebutnya.

Kapolda memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam perayaan Paskah Tahun 2022 kondusif. Pelaksanaan perayaan Paskah di Kota Ambon, dan secara umum di Maluku, berlangsung aman dan lancar.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di hari-hari besar keagamaan. Semoga damai senantiasa menyertai kita semua,” pungkasnya.**** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *