Kapolda Maluku Tinjau Kesiapan Transportasi, Mudik Lebaran Untuk Masyarakat 3 Kabupaten

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Guna memastikan kelancaran mudik masyarakat Maluku khusus masyarakat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Seram Bagian Barat (SBB) dan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kapolda Maluku, Irjen Pol. Royke Lumowa meninjau langsung sejumlah titik yang merupakan arus utama keluar masuk masyarakat kebupaten tersebut, Senin (27/5/2019).

Dalam peninjauan itu, Kapolda dindampingi, Wakapolda Brigjen Pol Teguh Suwarno dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku. Sejumlah pintu masuk dan keluar kota Ambon yang ditinjau Kapolda dan rombongan ialah, Pelabuhan Ferry, Hunimua, Desa Liang dan Hurnala, Tulehu, Kecamatan Salahutu.

Terpantau di penyeberangan Feri Hunimua, desa Liang, Malteng, rombongan Kapolda diterima Kepala Syahbandar Hunimua Rifai Ferra. J Al Faris. Kesempatan tersebut, Kepala Syahbandar penyeberangan, Ferra. J Al Faris melaporkan, terdapat empat untuk kapal feri yang beroperasi aktif melayani masyarakat dari Waipirit ke Hunimua maupun sebaliknya.

Sementara penyeberangan Hunimua ke Masohi hanya ada satu unit kapal feri yang beroperasi. Al Faris mengaku, khusus untuk kapal feri rute Ambon-Hunimua, haya melayani masyarakat tiga kali dalam seminggu, yaitu hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

“Kalau lebaran kita sesuaikan dengan ekstra trip untuk semua unit kapal rute Hunimua Waipirit. Kepadatan penumpang memang di rute itu,” akuinya. Sementara Hunimua- Masohi itu 3 kali seminggu, yaitu hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Itu tetap,” sambungnya.

Untuk diketahui, kunjungan Kapolda dan rombongan tidak sebatas memantau dari luar arena pelabuhan melainkan langsung melakukan pengecekan perlengkapan kapal termasuk ketersediaan life jacket untuk keselamatan dan kebersihan toilet kapal. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.