Kapolda Sidak ke Pospam Terpadu Ops Ketupat di Lapangan Merdeka Ambon

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif melakukan Sidak ke Pos Pengamanan Terpadu yang berada di Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Minggu (14/4/2024).

Kunjungan ke pos pengamanan pada malam hari tersebut dilakukan untuk kembali mengecek dan memastikan kesiapan personel dalam mengamankan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Saat melakukan pengecekan, Orang nomor 1 Polda Maluku ini tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Lalu Lintas, dan Kabid Propam Polda Maluku serta Kapolresta Pulau Ambon & Pulau-pulau Lease.

Selain melakukan pengecekan, Kapolda mengatakan kunjungan yang dilakukannya ini juga untuk menyemangati personel di Posko Pelayanan dan Pengamanan yang menjalankan Operasi Ketupat Salawaku  2024.

“Saya bersama PJU (pejabat utama) Polda melakukan pengecekan ini untuk menyemangati dan menjaga kesiapsiagaan Personel Pengamanan dalam memberikan pelayanan dan pengamanan serta mengecek situasi dan kondisi Kamtibmas di Kota Ambon dan sekitarnya dalam masa Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah,” kata Kapolda.

Saat mengunjungi pos yang berada di pusat ibukota Provinsi Maluku ini, Kapolda juga memberikan arahan kepada para personel agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan dalam melayani masyarakat dengan baik.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh keikhlasan dalam melayani masyarakat, selalu antisipasi dan  waspada dalam menjalankan tugas di lapangan serta bangun sinergitas antara anggota Polri dengan instansi terkait dan masyarakat secara Humanis,” katanya mengingatman.

Irjen Latif juga berpesan kepada personel gabungan yang berada di dalam posko tersebut untuk tetap menjaga kesehatan , stamina dan kekompakan.

“Niatkan semua tugas yang dilaksanakan ini sebagai ibadah dan ladang amal,” pintanya.

Selain melakukan pengecekan kesiapan para personel serta kondisi Kamtibmas, Kapolda juga memeriksa kelengkapan posko mulai kelengkapan administrasi posko seperti buku mutasi, buku tamu, panel data dan sebagainya.

Kapolda menyampaikan cukup puas melihat kinerja anggota yang semuanya hadir lengkap dan terus semangat dalam pelaksanan tugasnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *