Kapolres Kepulauan Tanimbar Kunjungan Silaturahmi ke Bupati dan Ketua DPRD

Adventorial News

Bahas Kerjasama, Kapolres Kepulauan Tanimbar Silahturami ke Bupati dan Ketua DPRD

Saumlaki, CakraNEWS.ID – Guna membahas sejumlah agenda yang diikat dalam hubungan kerjasama yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres Kepulauan Tanimbar melakukan kunjungan silaturahmi ke jajaran ekskutif dan legisilatif.

Kunjungan itu juga untuk membicarakan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bumi yang bertajuk Duan Lolat ini, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., bersilahturahmi menyambangi Bupati Petrus Fatlolon, S.H., M.H., dan Ketua DPRD KKT Jaflaun Omans, Selasa (22/03/2022).

Saat dirinya bersilahturahmi dengan orang nomor satu di KKT ini, salah satu hal penting yang dibahas diantaranya, terkait kegiatan Vaksinasi yang secara gencar dilakukan oleh Tim Vaksinator Covid-19 Polres Tanimbar yang dikoordinir oleh Dokkes Polres sehingga terhadap Bupati, Kapolres meminta dukungan dari Pemerintah daerah guna kelancaran kegiatan Vaksinasi dimaksud.

“Mungkin kedepan terkait kegiatan Vaksinasi oleh Tim Vaksinator dari Dokkes, dimohon bantuan dari Pak Bupati agar dapat membantu kelancaran kegiatan dimaksud,” kata Kapolres.

Hal ini sontak mendapat tanggapan positif dari Bupati dan beliau menyampaikan akan direncanakan untuk nantinya dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal kepada masyarakat yang akan melibatkan Tim Vaksinator dari Polres Tanimbar yang bersinergitas bersama tim dari pemerintah daerah setempat.

Kapolres juga menyampaikan, terkait kegiatan sinergi dengan pemerintah daerah, beliau siap untuk dihubungi dan bergabung dalam setiap kegiatan dimaksud.

“Kedepannya bila ada kegiatan, berkenaan kami juga dihubungi dan dilibatkan bila diperlukan,” Ujar Kapolres.

Tak hanya bersilahturahmi bersama Bupati, Kapolres juga kemudian mengunjungi Ketua DPRD KKT Jaflaun Omans Batlayeri, S.H., diruang kerjanya. Pada kegiatan silahturahmi bersama Ketua DPRD KKT ini, bersepakat untuk konsen dalam mengatasi dan menekan tindakan kejahatan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang sering terjadi belakangan ini. Hal itu disepakati akan ditangani bersama-sama dengan melibatkan Kesbangpol, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Institusi POLRI agar kejahatan kekerasan yang sama tidak akan terulang dan terjadi di kalangan Masyarakat Tanimbar.

“Saya sebagai Pimpinan DPRD di Tanimbar merasa sangat prihatin dengan angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang marak di daerah ini. Saya bersama rekan-rekan legislatif lainnya siap mengawal dan bersinergitas bersama Pemda serta Institusi POLRI, dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar untuk dapat menekan angka kekerasan ini,” pinta Jaflaun.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah melakukan silahturahmi bersama pihak DPRD KKT dalam mengentaskan masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak. Menurutnya, dengan membangun sebuah sinergitas yang harmonis antara pihak keamanan bersama pihak eksekutif maupun legislatif, maka segala permasalahan yang terjadi di Tanimbar, dapat teratasi dan tertangani dengan baik.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pak Kapolres yang sudah datang dan bersilahturahmi dengan kami. Tentunya sebagai wakil rakyat yang berdiri untuk membela dan memperjuangkan hak-hak rakyat di Tanimbar, hal ini merupakan suatu pertanda baik akan terciptanya kenyamanan dan kesejahteraan bagi rakyat di daerah ini,” ungkap dirinya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *