Kapolres Maluku Barat Daya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional tanggal 02 Mei 2024 dengan mengusung tema “ Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar “ yang berpusat di lapangan upacara Kantor Bupati Maluku Barat Daya sekitar pukul 09.00 Wit pada Kamis pagi (02/05/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K, turut hadir dalam upacara tersebut Bupati MBD yang diwakili Sekda Drs. Daud Renmialy, Dandim 1511 Pulau Moa yang diwakili Pasi Intel Kapten Chb. Jufry Said, Kajari MBD yang diwakili oleh Kasi Intel Hendra Dude, S.H, M.H, Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, Asisten I, II dan III Pemda Kabupaten MBD, Perwiwa Polres MBD dan para tamu undangan lainnya.

Pelibatan pasukan upacara masing-masing yakni 1 SST personel Kodim 1511 Pulau Moa, 1 SST Kompi 4 Yon C Brimobda Maluku, 1 SST personel Satuan Samapta Polres MBD, 1 SST personel Satuan Pol-PP Kabupaten MBD, 1 Regu Damkar Kabupaten MBD, 5 SST gabungan ASN Kabupaten MBD, Paduan Suara SMA Negeri Tiakur dan 1 Regu Korsik Gereja GPM Tiakur.

Dalam penyampaian amanat Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, Lima Tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita milikki untuk memajukkan pendidikan Indonesia.

“ Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah prespektif tentang proses pembelajaran, pada awal perjalanan kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan. “ Ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama-sama dengan gerakan Merdeka Belajar, kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas.

“ Lima tahun bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh, kita sudah berjalan menuju arah yang benar tetapi tugas kita belum selesai, semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan, semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan kearah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan. “ Ujar Kapolres.

Kapolres juga melanjutkan, waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, namun ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar, Dengan penuh ketulusan saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang ibu dan bapak lakukan, dengan penuh harapan saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua para penggerak perubahan yang tidak mengenal karta menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

“ Sebelum mengakhiri amanat ini, saya sampaikan Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong untuk menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar. “ tutup Kapolres.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *