Kapolres SBB Bersama Ketua Bhayangkari Cabang SBB, Bagikan Daging Qurban Kepada Masyarakat

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Perayaan hari raya Idul Adha 1441/Hijria, dilakukan jajaran Polres Seram Bagian Barat dengan melakukan pelaksanaan sholat Idul Adha berjamaah dengan menerepkan protokol kesehaan dan penyembelihan hewan qurban.

Pelaksanaan sholat Idul Adha yang berlangsung di Masjid Al Iqodul Polres Seram Bagian Barat, dipimpin oleh,Ustad Abdul Gani Wael,S.Ag, Kasi Binmas Islam Kementerian Agama, Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (31/7/2020).

Serta turut dihadiri Waka Polres SBB, Kompol  Akmil  Djapa  S. Ag, Kasat Sabhara Polres SBB Iptu H. Yahelisa,  Kasat Narkoba Polres SBB Iptu Yusman Ode Bellu, Kasubag Sarpas Polres SBB Iptu  La Ode Amaludin,KBO Reskrim Polres SBB Ipda I. Lestaluhu dan Personil Polres SBB yang beragama muslim.

Usai pelaksanaan sholat IED Idul Adha, Kapolres SBB, Bayu Tarida Butar-Butar,S.IK, menyempatkan diri untuk menyampaikan arahan. Dalam arahannya, Kapolres SBB, mengajak personil Polres SBB yang beragama muslim untuk menghaturkan puji dan syukur kepada ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas Rahmat  yang telah mempertemukan Umatnya dalam suatu peristiwa sejarah yang tidak dapat dipungkiri oleh semua Umat Islam di penjuru dunia yakni hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban. Yang mana pelaksanaan hari raya Idul Adha, dilingkung Polres  dengan tema: ” Idul Adha Menanamkan Nilai- Nilai Pengorbanan dan Keiklasan  Pengabdian  Insan  Bhayangkara  Yang  Bertaqwa  Dalam keadaan  Sehat Wal-Afiat”.

“Pelaksanaan penyembelihan hewan  Qurban yang diselenggarakan pada perayaan hari raya Idul Adha ini, bukan sekedar perayaan seremonial yang bersifat euforia, tetapi perayaan ini akan menjadi sungguh berarti, bila dapat dimaknai, didalami dan diresapi dalam kehipan setiap personil Pollri di Polres SBB. Karena dengan demikian pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban ini akan menjadikan setiap insan yang melaksanakan akan lahir secara baru dan menjadi semakin mencintai sesama dalam kehidupan bermasyarakat,”tutur Kapolres.

Kapolres menuturkan, perintah berqurban adalah merupakan kisah sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim Alaihisalam kepada Putra semata wayangnya Nabi Ismail Alaihisalam dimana Nabi Ibrahim Alaihisalam mendapat Wahyu dari Allah SWT untuk menyembelih Putranya Ismail sebagaimana dilukiskan dalam Al-Quran surat Assaffat ayat 102.

“Dari peristiwa ini dapat memberi pelajaran bagi kita, untuk kita wajib berkorban, dengan membersihkan jiwa kita dari sifat yang tidak terpuji dan pengorbanan kita hanya semata-mata karena Allah SWT bukan karena kita riya-riya akan pujian,”ucap Kapolres SBB.

Usai menyampaikan arahan, Kaporles SBB menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing, yang di sembelih oleh penyembelih, Hi.La Ali.

Penyerahan Paket Daging Qurban, Oleh Ketua Bhayangkari Cabang SBB, Ny Chichi Butar-Butar Kepada Masyarakat
Penyerahan Paket Daging Qurban, Oleh Ketua Bhayangkari Cabang SBB, Ny Chichi Butar-Butar Kepada Masyarakat

Hewan-hewan qurban yang telah disembelih, dagingnya kemudian diserahkan oleh Kaporles SBB, yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang SBB, Ny Chichi, Butar-Butar kepada perwakilan masyarakat SBB yang beragama muslim  yang hadir di lokasi penyembelehian hewan qurban

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Bimas Islam Kantor Kementrian Agama Kab. SBB Abdul  Gani  Wael ,S.Ag, Tokoh Agama Hi. La Alli Wakapolres SBB Kompol  Akmil  Djapa ,S.Ag, Para Kabag Kasat dan Perwira Staf Polres SBB, Ketua Bhayangkari Cabang SBB Ny. Chichi, Butar Butar, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang SBB Ny. Deli  Akmil , Pengurus Bhayangkari Cabang SBB dan Personil Polres SBB yang beragama Islam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.