Kapolres SBB Pimpin Operasi Gabungan Tegakan Prokes di Piru

Militer

Ambon, CakraNEWS.ID- Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Bayu Tarida Butar Butar, memimpin personil gabungan TNI/Polri dalam rangka  penegakan protocol kesehatan (Prokes) ditengah masyatakat, Kamis (4/2/201). Hal itu dimulai dari apel gelar pasukan yang digelar di Mapolres SBB. Personil gabungan sebelumnya dibagi menjadi  6 kelompok gabungan TNI / Polri.

Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar, di dampinggi Pabung Kodim 1502/Masohi,Mayor Inf D. Mado, Pabung kodim Persiapan SBB,Mayor Inf S.Sinaga,Kabag Ops Kompol Mussad, Kasat Shabara AKP H Yahelissa, Kapolsek Piru Iptu I Mukadar,S.Hi. Dan Ramil 1502 -07 Piru A.Prabowo.

Dalam operasinya, personil gabungan menyasar lokasi-lokasi keramaian di kota Piru. Kapolres mengatakan,kegiatan dalam rangka mencegah penularan covid-19 di daerah keramaian.

“Ini pasar kotak biru, pasar ikan tradisional dan Pertokoan , ternyata yang kita temukan  sebagian kecil masyarakat tidak peduli , dan ada sebagian besar Masyarakat yang sudah  memakai Masker untuk kepentingannya , dan untuk kepentingan keluarganya,” akui BUtar-Butar.

Butar-Butar  berharap, pemakaian masker  dilaksanakan secara disiplin oleh Masyarakat  pada setiap aktivitas di luar rumah berinteraksi dengan Masyarakat lainnya.

“Operasi penegakan Prokes ini dilakukan bersama dengan TNI,. Kita berterima kasih kepada Kodim 1502/Masohi mendampingi kita dalam melaksanakan pembagian masker yang kita laksanakan hari ini,” Ujarnya

Di tempat yang sama Pabung Kodim 1502/Masohi, Mayor Inf, D Mado.juga mengaku bahagia  kerana telah bersinergi untuk kepentingan masyarakat di SBB.

“kita semua karena kita tahu persis bahwa konflik ini belum berakhir sehingga kegiatan ini  mungkin secara rutin khususnya kita senantiasa mengingatkan kepada masyarakat supaya tetap menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Mado.

Mado menerangkan, disamping ada peningkatan, pada topik ini diharapkan makin hari ditekan dengan berdoa semoga semuanya bisa selesai dengan baik.

“Terima kasih yang dilakukan hari ini luar biasa,” singkatnya.* (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *