Kapolres SBB Progres Pengamanan Pilkades tahap II

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat , AKBP Bayu Tarida Butar Butar Pimpin Upacara Pergeseran Pasukan PAM Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Gelombang II, 2021.

Pergeseran pasukan PAM itu ditandai dengan penyamatan Ban TPS, di lapangan Upacara Polres SBB (12/11).

Butar Butar kesempatan itu menyayakan, pengamanan Pilkades gelombang ke II sama saja dengan pengamanan Tahap I.

Personil yang di turunkan pada Pilkades gelombang ke II , untuk pengamanan TPS ,sebanyak 118 personil di tiap tiap TPS, dan personil lainnya akan digeserkan di beberapa Desa yang dianggap situasi kerawanannya cukup besar.

“Salah satu contohnya di Pulau Kelang , Pulau Buano dan pulau Manipa, salah satu kerwanan adalah rawan gesekan antara masa pendukung ,sehingga di berangkatkan 11 peesonil untuk melaksanakan BKO,” akui Kapolres.

Karena kalau tidak lanjut dia, ditempatkan BKO mulai dari sekarang maka untuk pergeserannya agak lumayan susah karena ini jalur yang di tempuh menggunakan kendaraan laut.

Personil yang diturunkan untuk pengamanan Pilkades si 26 Desa yang akan melaksanakan Pilkades di kecamatan, kecuali di kecamatan Huamual ,tidak ada pelaksanaan Pilkades, data ini di dapat Dari pemerintah Desa.

“Semoga pelaksanaan Pilkades Gwlombang ke II ini dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Kapolres berharap dukungan dari semua pihak untuk bisa bersama sama menjaga situasi pengaman Pilkades gelimbang ke II ini.pengamanan ini selama 4 hari ,mulai dari tanggal 12 -15 November 2021.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *