Kapolri Berikan Penghargaan ke 35 Personel Satgas Operasi Damai Cartenz 2023

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dan mengikuti sekolah kepada 35 personel Satgas Operasi Damai Cartenz 2023. Penghargaan tersebut disematkan dalam acara Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) Sumber Daya Manusia (SDM) Polri TA 2023 di Jakarta.

Kapolri memberikan penghargaan kepada personel Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 sebagai pengakuan atas keberhasilan mereka dalam penggerebekan markas KKB Kodap XXXV Bintang Timur yang dipimpin oleh Ananias Ati Mimin, yang berlangsung pada tanggal 29-30 September 2023.

Dalam operasi tersebut, 5 anggota KKB tewas, 4 Senjata Api Organik berhasil disita, bersama dengan 399 butir amunisi dan puluhan barang bukti lainnya. Pemberian Penghargaan KPLB ini diberikan secara simbolik kepada tiga orang perwakilan personel, yaitu Ipda Erlang Surya Agustian, S.Tr.K, Bripka Suhardi, dan Bharatu Muhrijan Tangahu.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Faizal Ramadhani, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian personelnya.

“Saya sebagai Ka Ops sangat Bangga atas pemberian apresiasi Kapolri kepada anggota saya yang telah berhasil dalam pelaksanaan tugas,”ungkapnya dalam keterangan tertulis. Selasa (7/11/2023).

Ia menegaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja sama antara TNI, Polri, Pemda, dan pihak-pihak terkait, termasuk masyarakat, dalam upaya penegakkan hukum dan menciptakan situasi aman dan tentram di tanah Papua.

Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Suseno, berharap bahwa penghargaan ini akan memacu semangat seluruh personel Satgas Damai Cartenz untuk terus mengukir prestasi. Dia menekankan bahwa upaya penegakkan hukum bertujuan akhir untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di tanah Papua.

“Ujung dari semua upaya ini adalah terciptanya Tanah Papua yang aman dan damai,” tegasnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *