Kapolri Cek Kesiapan Bus Mudik Gratis Polri Presisi

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengecek kesiapan bus yang berangkat mudik gratis untuk para pemudik dalam program ‘Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023‘.

Pengecekan bus dilakukan di silang Monumen Nasional (Monas), Selasa (18/4/2023). Hadir juga di lokasi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, dan pejabat lainnya.

Awalnya Kapolri dan Menhub mengecek tenda kesehatan. Mereka memastikan petugas kesehatan siap mengawal para pemudik selamat sampai tujuan. Mereka lanjut mengecek ke dalam bus pemudik yang sudah duduk di kursi. Terlihat puluhan bus besar berjejer dan siap dilepas Polri. Tampak mobil patwal memimpin di depan bus untuk mengawal bus mudik ini. Terdapat tiga daerah yang menjadi tujuan, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mempersilakan masyarakat melapor kepada aparat apabila hendak meninggalkan rumah untuk mudik Lebaran 2023. Dengan begitu, aparat kepolisian dapat berpatroli serta meninjau rumah-rumah kosong demi menghindari risiko tindak kejahatan.

“Saya pesankan terhadap masyarakat mudik, silakan untuk melaporkan ketiga pilar RT, RW, Babinsa sehingga bisa kami beri pelayanan untuk kami patroli, kami tinjau ke rumah-rumah kosong sehingga betul-betul bisa aman dari risiko baik bencana dan pidana,” kata Sigit setelah memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *