Kapolri Lepas Keberangkan 434 Bus, Mudik Gratis PRESISI

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas para pemudik yang tergabung dalam Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023.

Kapolri memaparkan, dalam program ‘Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023‘ disiapkan 434 bus yang mengangkut sebanyak 23 ribu pemudik. Tujuannya ke empat provinsi dan 14 kabupaten.

“Sebagaimana dilaporkan bahwa awalnya targetnya 20 ribu, tapi pada saat dibuka pendaftaran dalam waktu 2 hari sudah masuk di angka 23 ribu, sehingga kemudian kita lihat peminatnya luar biasa,” kata Kapolri di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).

“Oleh karena itu tentunya dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak-pihak yang tergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Gratis Polri tahun ini,” lanjut Kapolri.

Kapolri mengungkapkan, Polri mendapatkan informasi dari Kemenhub bahwa ada peningkatan sebesar 44,8 persen pada mudik tahun ini dibandingkan tahun lalu. Di mana tujuan perjalanan terbanyak yakni wilayah Jawa Tengah, lalu Jawa Timur, dan Jawa Barat

“Tentunya ini menjadi PR kita bersama untuk bisa menyelenggarakan mudik yang betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat ini aman dan juga nyaman,” ucap Kapolri.

Sementara Menhub Budi Karya Sumadi juga turut melakukan pelepasan para pemudik. Budi Karya berharap para pemudik bisa selamat sampai tujuan tanpa ada hambatan.

“Karena memang mudik ini sebenarnya prinsipnya adalah mengatur keselamatan karena kalau dengan motor itu berbahaya. Dan bagi para pemudik selamat jalan, tetapi apabila sudah di sana mau jalan-jalan hati-hati. Pilih bis yang terbaik kalau mau aman tanya sama Kapolres atau Kapolsek pasti bisnya oke punya,” kata Budi Karya.

“Sekali lagi terima kasih Pak Kapolri, saya yakin ini bisa bagian dari upaya kita menterjemahkan kehati-hatian yang disampaikan Bapak Presiden yang kemarin,” pungkasnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *