Kapolri Salurkan Bantuan 1.000 Paket Sembako, Kepada Buruh Terdampak Covid-19 Di Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Dampak Covid-19  bagi kalangan Buruh di Maluku, mendapat perhatian dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Bentuk perhatian dari Kapolri untuk para Buruh di Maluku tersebut,dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket.

Paket sembako dari Kapolri tersebut, diserahkan secara langsung secara simbolis oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) provinsi Maluku, bertempat di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (9/5/2022).

“Penyerahan bantuan ini adalah wujud kepedulian dan perhatian Polri kepada Serikat Pekerja seluruh Indonesia di wilayah Maluku yang terdampak covid-19 dengan harapan dapat mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Kapolda.

Kapolda mengatakan mewabahnya covid-19 telah menyebabkan dampak yang begitu luar biasa, baik terhadap perekonomian, serta kesejahteraan masyarakat dan sebagainya.

“Atas kondisi tersebut, bapak Kapolri bekerjasama dengan Presiden KSPSI Andi Gani yang kita juga memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita yang khususnya tergabung dalam Serikat Pekerja seluruh Indonesia,” jelasnya.

Polri, lanjut Kapolda, memahami bahwa masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 baik sosial maupun perekonimian cukup tinggi di Indonesia. Salah satunya adalah provinsi Maluku.

“Kasus konfirmasi Covid di Maluku Saat ini semakin menurun dan jauh lebih rendah dari angka nasional sehingga secara kuantitas kita mungkin bisa bersyukur,” kata dia.

Meski beberapa bulan terakhir angka konfirmasi covid di Maluku nol, namun Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk tidak lengah serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bapak Kapolri terus mengingatkan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar terus menjag protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus Pusat KSPSI yang terus memberikan perhatian dan kerjasama dengan Polri, sehingga beberapa kegiatan kemasyarakatan seperti penyampaian aspirasi, khususnya di Maluku dapat berjalan dengan aman dan kondusif

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada DPD KSPSI Maluku atas kerjasamanya dan sering melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Polda Maluku. Kerjasama ini harus kita jaga dan kita tingkatkan,” harapnya.

Ketua DPD KSPSI Maluku, Mateis Edward Kailola, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Polri khususnya Polda Maluku yang telah memberikan bantuan sembako kepada para pekerja buruh di daerah ini.

“Kita akan salurkan kepada seluruh pekerja di 11 kabupaten kota di Maluku. Nama-nama penerima bantuan sudah terdaftar baik ditingkat KSPSI Pusat maupun daerah,” katanya.

Di tempat yang sama Bendahara DPP KSPSI Tomi Pangaribuan, mewakili Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea, mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolri maupun Kapolda Maluku yang telah peduli terhadap para pekerja terdampak covid-19.

“Kami menyampaikan terima kasih karena telah meringankan pekerja-pekerja yang ada di Maluku,” pungkasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *