Kapolsek Piru Safari Minggu Di Kaibobu Seram Barat

Militer Polri

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolsek Piru Iptu Idris Mukadar kembali menggelar Safari Minggu Kamtibmas. Didampingi Kanit Binmas Polsek Piru Bribka F. Laamena dan Bhabinkamtibmas Desa Kaibobo,Bripka, K.Kakiay, Kapolsek berkesempatan menyampaikan pesan Kamtias di Gereja Nehemia Desa Kaibobu Kecamatan Seram Barat, Minggu (31/01).

Diawali dengan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kaibobo, Pendeta dan seluruh jemaat yang bersedia menerima rombongan Polsek untuk melakukan tatap muka dengan Jemaat Masyarakat Desa Kaibobo dalam rangka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Terkait dengan beberapa peristiwa yang terjadi, dan ditangani oleh pihak kepolisian Resor SBB, menjadi perhatian dan kewaspadaan kita bersama yakni beberapa waktu yang lalu terjadi permasalahan antara masyarakat Desa Lumoli dan Dusun Translok. Kejadian tersebut terjadi karena minuman keras (Miras) dan menggunakan kanalpot resing pada kendaraan bermotor, sehingga menimbulkan kegaduahan yg berbuntut sampai adanya korban jiwa. Untuk itu mari kita hindari minuman keras agar kita terhindar dari berbagai masalah,” ungkap Mukadar.

Dikatakan, terkait dengan penanganan kasus peristiwa tindak pidana dan Laka Lantas yang terjadi sebagian besar akibat dari para pelaku dibawa pengaruh Minuman Keras. Untuk itu lanjut Kapolsek Kairatu tersebut, mari sama-sama berperan baik kepolisian, pemerintah Desa dan seluruh tokoh masyarakat untuk membina Masyarakat kita sehingga dapat mencegah segala bentuk kejahatan kriminal.

Diakui Kapolsek, saat ini, lagi marak-maraknya kejadian Tindak Pidana Pencabulan terhadap anak di bawah umur dan KDRT. Kejadian tersebut terjadi di sebabkan sebagian besar pelaku di bawah perngaruhi oleh minuman keras.

“Untuk itu mari kita menjaga anak – anak kita dalam pergaulan sehari – hari serta meningkatkan pengawasan dan fungsi kontrol orang tua terhadap anak – anak,” Imbaunya.

Kapolsek berharap, masyarakat bahu membahu, menjalin hubungan antar orang basudara dalam menjaga situasi Kamtibmas. Dimulai dari diri sendiri, Keluarga dan lingkungan.

Pemerintah Desa Kaibobu

Kepada perangkat Pemerintah Desa Kaibobo dan para tokoh di dalam Desa Kaibobo, Kapolsek berharap meningkatkan peran aktif dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Jika persoalan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan di tingkat Desa tolong di selesaikan secara baik dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” jelas Kapolsek.

Kendati demikian, jika persoalan tersebut tidak bisa diselesaikan maka Segerah Laporkan kepada pihak kepolisian Polsek Piru untuk menindak lanjuti persoalan tersebut. Tidak ada ijin keramaian yag di keluarkan oleh pihak kepolisian untuk itu kegitan yg mengundang kerumunan orang banyak (pesta joget)untuk sementara di tiadakan.

“Tetap patuhi Aturan Protokol Kesehatan terkait dgn Pencegahan penularan Covid 19 virus Corona,” tambah Kapolsek.

Menutup pesan Kamtibmasnya, Kapolsek mengingatkan kepada Jemaat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu berita Hoax terkait dengan vaksin Sinovac-Covid 19 yang di isukan berbahaya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Vaksin tersebut telah dijamin Aman dan halal untuk di gunakan bukti konkritnya bahwa Kapolres Seram Bagian Barat, Kajati, Dandim persiapan Seram Barat dan unsur Forkopimda SBB telah disuntik Vaksin,” pungkasnya. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *