Kearifan Lokal Maluku “Jus Buah Pala”, Jadi Suguhan Polda Maluku Pecahkan Rekor MURI  Pada HUT Bhayangkara

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kekayaan alam, yang menjadi kearifan lokal Maluku, salah satunya adalah buah pala, akan menjadi icon yang di pakai Kepolisian Daerah Maluku, untuk meraih pengahargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ciri khas kekayaan yang terkandung di dalam buah pala akan di olah secara hybrid menjadi jus sebanyak 16.076, akan di sajikan dan di suguhkan Polda Maluku pada puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke-77, yang akan berlangsung  di Kota Ambon Provinsi Maluku

“Rangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara telah disiapkan dan pada 25 Juni 2022 Polda Maluku akan mencetak Rekor MURI yaitu mengangkat kearifan lokal dengan minum jus pala terbanyak sebanyak 16.076 secara hybrid,” kata Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif, dalam arahannya saat memimpin apel pagi di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (10/6/2022).

Kapolda menuturkan alasan mengangkat buah pala oleh Polda Maluku, karena buah adalah warisan leluhur yang mendunia. Buah ini menjadi salah satu dari Maluku yang sangat terkenal pada masa lampau.

Pemecahan rekor MURI minum jus pala terbanyak, tambah Kapolda, mengusung tema “Pala untuk Indonesia, Pala untuk Dunia.”

“Kami berharap dengan mengangkat Pala, maka Maluku akan lebih dikenal dengan olahan pala dan olahan lainnya. Selain itu, dapat menarik pariwisata untuk mensejahterakan masyarakat Maluku,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran atas pelaksanaan tugas, di mana kamtibmas dalam situasi kondusif.

“Menjelang HUT Bhayangkara, tahun ini Polda Maluku laksanakan dengan lebih leluasa dan dapat melaksanakan kegiatan di lapangan,” katanya.

Kapolda berpesan kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran agar terus menjaga situasi kamtibmas, jaga perilaku dan tindakan dalam pelaksanaan tugas.

“Karena dalam menjelang 1 Juli 2022 (HUT Polri) tindakan Anggota Polri yang buruk akan diviralkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” pintanya.

Personel Polri di Maluku, juga diminta agar dapat menghindari melakukan pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana.

“Jaga kekompakan dan soliditas kita,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam apel tersebut turut hadir Irwasda Maluku dan para pejabat utama Polda Maluku serta personel Polda Maluku.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *