Kedubes Belanda Gandeng Konsultan Pasar Modal Terawang Potensi Ekonomi Kreatif di Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda di Indonesia menggandeng konsultan pasar modal dan ivenstasi menyambangi Kota Ambon, guna melihat lebih dekat potensi-potensi ekonomi kreatif yang memiliki nilai jual tinggi di kota bertajuk ‘Manise’ ini.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh, Mrs. Jeanet selaku perwakilan Kedubes, yang didampingi langsung oleh Privat Equality Konsultan perusahan yang bergerak di bidang modal maupun investasi lengsung ke perusahaan menengah-kecil, Henry Kurniadi.

Rombongan tersebut diterima langsung Oleh Assisten III Setda Ambon, Roby Sapulette, yang didampingi oleh Kepala Dinas Parawisata dan Budaya (Disparbud), Richo Hayat bersama staff, dan perwakilan Dinas Penanaman Modal – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM – PTSP), pada ruang kerja Walikota, Senin (6/5/24).

Sapulette yang ditemui usai pertemuan awal tersebut mengungkapkan, kedatang kedua orang penting tersebut ke kota ini guna melirik potensi-potensi apa saja yang dimiliki Ambon agar para investor dapat berinvestasi disini.

“Kami akan berupaya untuk menampilkan potensi yang dimiliki kota ini yakni rempah-rempah (Pala, Cengkih, dll), Pariwisata dan bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) dengan menyentuh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota ini agar dapat berkolabosasi dengan perusahaan luar utnuk hasilnya bisa di ekspor ke luar Negeri,” jelasnya.

Lanjutnya, pihak Pemkot akan berupaya agar haail pertemuan ini dapat segera direalisasikan, dirinya kan berupaya untuk menyampaikan seluruh hasil pembahasan di pertemuan pertama ini dengan segera menindaklanjutinya.

“Pemkot mengaharapkan kehadiran para investor di kota ini sehingga kami akan mempermudah mereka agar dapat berinvestasi,” tandas Sapulette.

Sementara itu, Henry Kurniadi mengungkapkan, pihaknya akan berupaya memfasilitsi prosesnya hingga investor dapat menanam saham dan berinvestasi di kota ini. Sebab, Ambon memiliki keunggulan yang dapat disandingkan dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Kami akan mencoba fasilitasi, kami datang untuk menyipkan infrastruktur agar investor masuk dengan baik” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *