Kemenkeu Maluku Donasikan Bantuan Tunai Rp 50 Juta, Bantu Masyarakat Dampak Covid-19

Ekonomi

Ambon,CakraNEWS.ID– Dalam rangka memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang terdampak pandemi Covid-19, seluruh pejabat dan pegawai instansi vertikal Kementerian Keuangan yang berada di wilayah Maluku, seperti Kanwil DJBC Maluku, Kanwil DJPb Provinsi Maluku, KPP Pratama Ambon (beserta KP2KP dibawahnya), KPKNL Ambon, KPPN Ambon, KPPBC Ambon, dan Sekretariat GKN, menggalang donasi sukarela dalam bentuk Kemenkeu Maluku Peduli Dampak Covid-19.

Kakanwil Bea Cukai Maluku, Erwin Situmorang, yang juga merangkap sebagai Kepala Perwakilan Kemenkeu provinsi Maluku, pada Kamis (14/5/2020) menerangkan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan wujud rasa berbagi dan peduli para pegawai ASN Kemenkeu Maluku terhadap sesama yang terdampak Covid-19.

“Donasi sukarela yang telah terkumpul senilai Rp 50 juta dan didistribusikan melalui Human Initiative Maluku kepada masyarakat dan pihak-pihak yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19. Hal tersebut dilakukan dalam rangka physical distancing, menghindari atau mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan ASN Kemenkeu Maluku, disamping itu juga agar bantuan tersebut bisa digunakan dalam bentuk lainnya sesuai dengan kebutuhan dan pihak terdampak sesuai data yang dimiliki oleh Human Initiative Maluku,”ungkap Erwin Situmorang.

Kacab Human Intiative Maluku, Ikbal Hulihulis, menerima langsung bantuan sosial tersebut dan menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya kepada Human Intiative Maluku untuk mendistribusikan kepada yang membutuhkan serta akan melaporkan secepatnya atas proses dan pelaksanaan pemberian bantuan dari Kemenkeu Maluku Peduli.

Diakhir kegiatan, Kanwil DJPb Provinsi Maluku, Noor Faisal Achmad, berharap bantuan ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi yang membutuhkan dan semoga pandemj Covid-19 ini segera berlalu sehingga bisa kembali hidup normal dan perekonomian daerah bisa bangkit kembali. (CNI/Nam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *