Kenang Jasa Pahlawan, Gubernur Maluku Minta Generasi Muda Tekun Belajar

Pemerintahan

AMBON,MALUKU- Memperingati Hari Pahlawan,10 November, Gubernur Maluku, Said Assagaff, di Ambon, Jumat (9/11/ 2018), mengajak seluruh masyarakat Maluku, khususnya generasi muda, untuk terus mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

Dia berharap generasi muda, terus mengisi kemerdekan yang sudah diperjuangan dengan berdarah-darah bahkan nyawa oleh para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Satu hal yang disoroti Gubernur Assagaff, terkait pendidikan agar generasi muda lebih tekun belajar, demi sebuah kemajuan sebagai generasi penerus harapan bangsa.

“Kepada anak-anak kita yang masih di bangku sekolah, haruslah semakin tekun dalam menuntut ilmu. Sehingga dengan ilmu itu, dapat membangun dan membawa perubahan baik Indonesia secara umum maupun Maluku secara khusus,”pesan Assagaff.

Lebih lanjut dia menyampaikan, generasi muda harus mengisi kemerdekaan itu, dan meneruskan perjuangan-perjuangan para pahlawan dengan bagaimana memajukan Maluku maupun Indonesia secara umum ke arah yang lebih baik, ke depan.

Dia katakan, perjuangan para pahlawan, harus terus dikenang untuk menjadi titik tolak generasi sebagai generasi penerus dalam memajukan bangsa dan Negara.

”Perjuangan pahlawan sudah selesai, untuk bagaimana memerdekaan Indonesia. Saat ini giliran perjuangan kaum muda untuk mengisi kemerdekaan dengan bakti kepada Nusa dan Bangsa,” ujarnya.

Dia menyebutkan, saat ini menjadi tugas generasi penerus untuk implementasinya, bagaiman harus belajar tekun mengisi kemerdekaan, yang nantinya sehingga bisa berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya di Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *