Kepedulian Sosial Anggota Polri di Tanimbar, Gotong Royong Bantu Warga

Adventorial News

Bangkitkan semangat Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Wowonda bantu Warga mengecor tempat penampungan air.

Tanimbar, CakraNEWS.ID- Polres Kepuluan Tanimbar, Sebagai ujung tombak terdepan yang selalu bersentuhan langsung dengan Warga Masyarakat, Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam kegiatan sosial masyarakat untuk memberikan bantuan serta memberikan rasa aman.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wowonda Polsek Tanimbar Selatan Bripka ALAN TALAHATU melaksanakan gotong royong mengecor tempat penampungan Air di Desa Wowonda, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (18/11/2023).

Ikut mempelopori Gotong royong bersama Warga adalah tujuan Polri. Bhabinkamtibmas tidak hanya bertugas mengamankan Wilayah saja, tetapi dalam hal gotong royong dan membantu Warga, Polri pun ikut hadir di tengah Masyarakat untuk meringankan Pekerjaan Warga.

Nampak telihat Bhabinkamtibmas dengan mengenakan Pakaian Dinasnya sangat antusias dan penuh semangat ikut berbaur dan bahu membahu bersama Warga Binaannya mengecor tempat Penampungan Air. Meskipun dengan menggunakan Pakaian Dinas, bukan penghalang bagi Bhabinkamtibmas untuk ikut kerja bakti membantu warga yang sedang bergotong royong.

Bhabinkamtibmas Desa Wowonda Bripka ALAN TALAHATU mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya adalah merupakan bentuk kekompakan dan kedekatan bersama warga binaannya sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat.

Disela-sela giat Goyong Royong tersebut, Bhabinkamtibmas menyempatkan diri untuk menyampaikan beberapa Imbauan Kamtibmas terkait dengan Musim kemarau yang saat ini sedang berlangsung, sehingga Warga dimohon untuk tidak membuang puntung rokok atau membakar rerumputan dengan sembarangan, karena hal itu dapat menimbulkan Kebakaran hutan yang bisa membawa dampak buruk untuk kesehatan maupun kerugian.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau tentang dampak dari mengkonsumsi minuman keras karena dapat melakukan perbuatan yang melanggar hukum berupa KDRT, penganiayaan/kekerasan bersama, kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur dan perbuatan pidana lainnya. Serta Bhabinkamtibmas juga berpesan agar warga agar tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoaks, serta tetap menjaga hubungan kerukunan hidup orang Basudara, maupun hidup toleransi kerukunan antar umat Beragama.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu J. C. Oraplean mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Wowonda dalam ikut bergotong royong membantu warga adalah merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan antara Polri dan warga binaannya.

“Melalui kepedulian yang ditunjukkan Bhabinkamtibmas Desa Wowonda lewat Gotong Royong adalah untuk menjaga kekompakan, kedekatan dan keharmonisan dengan Warga Binaannya” ujar Kapolsek.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *