Kepemimpinan BKMM Sultra Maluku Berganti, La Suriyadi Ditetapkan Jadi Ketum

Politik

Muswil ke-V BKMM Sultra Tetapkan La Suriyadi Ketua Umum (Ketum)  Masa Bhakti  2022 – 2027.

Ambon, CakraNEWS.ID– Badan Koordinasi Masyarakat Maluku (BKMM) Sultra provinsi Maluku menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V untuk mengangkat kembali kepengurusan periodesasi selanjutnya selama lima tahun kedepan.

Muswil BKMM Sultra yang ke-V ini mengusung tema Maluku Dalam Bingkai Pengembangan Ekonomi dan Integrasi Budaya dan diikuti peserta dari sejumlah Ikatan Kekeluargan, organisasi pemuda, Mahasiswa dan sejumlah pengurus daerah di masing-masing Kabupaten kota di Maluku. Muswil ke-V BKMM Sultra berlangsung selama dua hari yang dipusatkan di Auditorium LPMP Poka, Ambon pada tanggal 5-7 Februari 2022.

Muswil BKMM Sultra yang ke-V itu sempat diwarnai persitegangan antar peserta Muswil. Terutama dalam menggodok AD/ART organisasi yang cukup alot dan penentuan Ketua Umum secara musyawarah mufakat dari dua nama yang mencalonkan diri yaitu, La Suriyadi dan Mochtar Manjilapola yang tidak mendapatkan titik temu. Meski demikian muswil dapat berjalan dengan semangat penuh kekeluargaan tanpa ada gesekan dan pada akhirnya peserta muswil mengakui La Suriyadi Sebagai Ketua Umum.

Pria kelahiran Gale-Gale Maluku Tengah ini mendapat kepercayaan melanjutkan tapuk kepemimpinan BKMM Sultra Provinsi Maluku setelah rivalnya, Mochtar Manjilapola memilih legowo usai meraih hasil imbang dalam voting yang diikuti sejumlah 52 suara Peserta penuh dalam Muswil. Dimana keduanya meraih jumlah dukungan suara sama, masing-masing peroleh 26 suara.

La Suriyadi atau yang akrab disapa bang Yadi akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Umum Badan Koordinator Masyarakat Maluku Sulawesi Tenggara (BKMM Sultra) Provinsi Maluku untuk Masa Bhakti  2022-2027.

Usai ditetapkan, dalam sambutannya bang Yadi mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta Muswil yang telah mempercayai pucuk pimpinan BKMM Sultra Provinsi Maluku Periode lima tahun kedepan kepada dirinya.

” Terima kasih kepada seluruh peserta Muswil yang telah memberi amanah kepada Saya. Kedepan bagaimana organisasi ini tetap memberi sumbangsih terhadap daerah Maluku dan menaungi kita semua,” ujarnya.

Dalam menjalankan organisasi ini ia berharap hendaknya seluruh komponen BKMM Sultra saling bahu-membahu dan kembali solid pasca Muswil serta tetap dengan budaya saling menaungi ” topoma’ maasi dan membantu satu dengan yang lain.

Ia mengaku, pasca ditetapkan secepatnya akan menyusun struktur kepengurusan untuk segera melaksanakan kerja-kerja organisasi sesuai program yang yang dicanangkan.

” Secepatnya kita susun pengurus dan persiapkan pelantikan, agar program organisasi segera kita jalankan, ” tegasnya.**** TIM/Bil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.