Kerier Komjen Pol Idam Aziz Menjadi Kapolri, Jadi Sorotan DPR RI

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Karier gemilang menuju kursi kepemimpinan Polri, terus dilalui oleh Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs Idam Azis. Sejak di usulkan sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Republik Indonesia, nama sang Jenderal bintang tinga Polri tersebut mendapat sorotan khsus dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani meminta, agar Komisi III DPR RI segera menindak lanjuti surat Presiden RI tentang pencalonan Komjen Pol. Drs. Idham Aziz, M.Si. sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol. (Purn) Prof. H.Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

“Segera lakukan proses fit and proper tes,” tegas Puan Maharani, kepada wartawan, Jakarta Kamis (24/10/19) kemarin.

Untuk saat ini, Komisi III DPR yang membidangi hukum itu sedang dalam proses menunggu nama-nama anggota dari masing-masing fraksi yang akan mengisi alat kelengkapan dewan tersebut.

Baca Juga: LENGKAPI: Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis Layak Jadi Kapolri

“Maka saya minta fraksi-fraksi segera melengkapi nama-nama yang akan duduk di Komisi III,” jelas Ketua DPR.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Idham Aziz, M.Si. sebagai calon Kapolri tunggal untuk menggantikan Jenderal Pol. (Purn) Prof. H.Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. yang telah diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kemudian, Presiden Jokowi telah mengirim surat permintaan persetujuan DPR terhadap rencana pengangkatan Komjen Idham Aziz sebagai Kapolri pada 22 Oktober 2019. Dalam surat itu disebut, Komjen Pol. Idham Azis yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri dipandang mampu dan cakap serta memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Kapolri. (CNI/Humas Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *