Ketua DPRD Kota Tual Akui Ambon Miliki Banyak Potensi

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut mengatakan dirinya merasa puas terkait diskusi yang dilakukan dengan Pemerintah Kota Ambon, khususnya Dinas PUPR, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), saat kunjungan kerja ke Kota Ambon, Senin (06/06).

“Selaku pimpinan saya merasa cukup puas terhadap informasi-informasi yang kami dapatkan saat ini,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan mengapa Kota Ambon menjadi tujuan keduapuluh anggota dewan ini lakukan kunker, karena Ambon punya cukup banyak potensi yang bisa digali.

“Atas seluruh jawaban-jawaban tadi, saya kira banyak masukkan yang bisa menjadikan sebagai bahan untuk kemudian kami pulang dan bawa sehingga dalam perencanaan ke depannya di Kota Tual, kami akan coba menjadikannya sebagai dasar-dasar atau rujukan-rujukan,”jelasnya.

Borut mengakui, hal yang menarik dalam diskusi tadi adalah tentang pendapatan daerah.

“Pendapatan suatu daerah yang paling banyak itu pertama dilihat dari pajak dan retribusi. Ini merupakan salah satu prioritas kami dalam melakukan kerjasama ini. Karena kita tahu betul peningkatan pembangunan sebuah daerah, tentu tumpuan pertamanya ada di pajak dan retribusi.”

“Bagi kami Ambon ini cukup punya potensi terhadap hal tersebut, karena Kota Ambon termasuk salah satu kota yang disebut kota megapolitan.Di mana sudah menjadi sentral,” Tamba Borut menutup keterangannya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *