KETUA DPRD MALUKU DUKUNG RENCANA KEHADIRAN EMBARKASI HAJI DI AMBON

Lintas Nusantara Nasional News

MALUKU, CAKRANEWS.ID – Usaha untuk menjadikan Provinsi Maluku, sabagai salah satu wilayah Embarkasi Haji Antara (EHA) di Indonesia mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah {DPRD) Provinsi Maluku.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae mengatakan lembaga yang menaungi kepentingan rakyat ini memberi dukungan penuh atas upaya yang dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fesal Mussad, S.Pd,M.Pd dalam menggalang dukungan berbasis kemitraan strategis. Secara kolektif DPRD memberikan dukungan agar provinsi berjuluk negeri “seribu pulau” ini dapat memiliki embarkasi haji antara.

Dukungan Edwin Adrian Huwae yang juga Ketua DPD PDIP Maluku ini disampaikan dalam pertemuan terbatas dengan tim efektif projek perubahan menuju embarkasi haji antara Maluku berbasis kemitraan strategis, di ruang kerja Ketua DPRD Provinsi Maluku.

Informasi yang diterima cakranews.id dari Inmas Kemenag Maluku, Sabtu (24/11) menyebutkan, pertemuan terbatas tersebut digelar pada Kamis, 22/11/2018 lalu.

Huwae mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas judul Proyek Perubahan (Proper) diklat kepemimpinan tingkat II angkatan XXV tahun 2018 yang disusun oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku untuk mempercepat embarkasi haji antara maluku berbasis kemitraan strategis.

Dijelaskan Kehadiran Embarkasi Haji Antara sangat diharapkan karena dapat mengurangi penderitaan calon jamaah haji dari pulau ke pulau karena maluku daerah kepulauan berbeda dengan daerah lain.

Selain itu kehadiran embarkasi antara ikut mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Maluku bahkan akan membuka ruang bagi tiga provinsi di kawasan Indonesia Bagian Timur masing masing Provinsi Maluku Utara, Papua dan Provinsi Papua Barat untuk terintegrasi ke Embarkasi Haji Antara Maluku. Karena dari sisi jarak dan rentang kendali ketiga provinsi tersebut lebih efektif dan efesiensi dari sisi pembiayaan dan waktu jika bergabung dengan EHA Maluku.

Hadir dalam pertemuan terbatas itu. Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Hi. Yamin, S.Ag, M.Pd.I, Kassubang IK dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Abd Karim Rahantan, S.Ag dan Kasi Akomodasi, Tranportasi dan Perlengkapan Haji, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Abdulrahman Seli, S.Ag.*** CNI-02|ASA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.