Kinindya Christandira Tuhumury Juarai Putri Pariwisata Maluku

Adventorial Hiburan News

Ambon, CakraNEWS.ID- Putri Pariwisata perwakilan Kota Ambon, Kinindya Christandira Tuhumury, berhasil menjuarai Pemilihan Putri Pariwisata Maluku tahun 2023, dalam Grand Final Putri Pariwisata Maluku yang digelar di The Natsepa Hotel pada Rabu (26/07/2023).

Kemenangan ini diraihnya setelah mengalahkan Selfesina Lea Jenifer Letlora asal Kabupaten Maluku Barat Daya (1st runner up) dan Christivania Ferini Dodolang asal Kabupaten Buru Selatan (2nd runner up).

Kinindya Christandira Tuhumury mendapat pemasangan mahkota dari Putri Pariwisata Maluku tahun 2022, Monika Rumlaan dan pemasangan selempang oleh Widya Pratiwi Murad.

Dalam sambutannya saat pembukaan Grand final Pemilihan Putri Pariwisata Maluku tahun 2023, Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad katakan, sebagai Ina Latu Maluku dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku dirinya menyambut baik terselenggaranya pemilihan Putri Pariwisata ini.

“Saya berharap ajang seperti ini menjadi ajang bagi putri Maluku untuk menyalurkan bakat dalam jalur prestasi. Saya juga berharap ajang ini dapat melatih anak-anak Maluku untuk berpikir kritis, kreatif, dan inovatif, dalam bidang promosi dan sosialisasi personal pariwisata daerah Maluku,”harapnya.

Menurutnya, penyelenggaraan pemilihan Putri Pariwisata Maluku tahun 2023, untuk menyeleksi dan mendapatkan generasi muda wanita Maluku yang memiliki kemampuan, bukan hanya secara tampilan, tapi juga kemampuan intelektual dan berkepribadian baik dan menunjukkan ciri khas Maluku yang sama-sama dibanggakan.

Widya katakan, nantinya pemenang Putri Pariwisata 2023 ini akan menjadi wakil dari Provinsi Maluku di ajang Putri Pariwisata Indonesia.

Widya juga tegaskan, para finalis yang adalah wanita-wanita cerdas harus tau mengenai stunting. Karena stunting merupakan program prioritas nasional Presiden Jokowi, dimana diharapkan pada tahun 2024 stunting turun keangka 14%.

“Saya berharap, disamping menjadi Putri Pariwisata, yang juga merupakan perwakilan generasi pemuda, harus mampu menjadi agennya stunting. Karena bagaimana pun juga stunting menjadi tanggung jawab kita semua,”tegasnya.

Ina Latu Maluku ini juga mengungatkan, tidak hanya cantik wajah, tapi juga harus miliki intelektual dan mempunyai kepercayaan diri.

Dia mengungkapkqn, acara Pemilihan Putri Pariwisata Maluku tahun 2023 ini mengambil tema Tourism and Green Investment, dimana dapat memotivasi seluruh peserta untuk lebih dinamis menjadi panutan dan teladan, dan kreatif sebagai garda terdepan promosi pariwisata dan investasi secara berkelanjutan dalam rangka mendorong, teknologi dan produktivitas di provinsi Maluku.

“Pemilihan Putri Pariwisata Maluku ini juga diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk ikut memajukan sektor pariwisata yang berkelanjutan, mendukung dan meningkatkan investasi dan penghijauan sektor pariwisata, sekaligus ikut memajukan pembangunan di provinsi Maluku yang sama-sama kita cintai,”pungkasnya.

Widya Pratiwi Murad juga menjadi salah satu juri Pemilihan Putri Parawisata Tahun 2023, bersama Praktisi Pendidikan, Dedy Nanlohy, Putri Parawisata 2008, Cika Mailoa, Kadis Parawisata, Meikyal Pontoh, Fashion Designer, Devrico Audy

Selain 3 besar, adapula penghargaan lain yang diberikan, yaitu:

  1. Putri Intelejensia: Sultan bin Hatim (Kabupaten Seram Bagian Timur).
  2. Putri Fotogenik: Selfesina Lea Jenifer Letlora (Kabupaten Maluku Barat Daya).
  3. Putri Best telent: Riska Nur Abidah (Kabupaten Buru).
  4. Putri Favorit: Arline N Iwamony.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *