KNPI,Siap Bersinergi Bersama Pemda Menuju Malra Yang Lebih Baik

Pemerintahan

Malra,Maluku- Ketua, Komite Nasional Pemuda Indonesia, (KNPI) Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra), dibawah kepemimpinan, Jimmy Renyut, siap mendukung program visi dan misi, Bupati Hi, Thaher Hanubun,  dan Wakil Bupati Ir, Petrus Beruatwarin.

“Kami menyampaikan terimakasih serta penghargaan kepada mantan Bupati, Bung  Ir, Anderias Rentanubun, dan Yunus Serang, yang telah memberikan pengabdian terbaiknya. Ucapan Selamat juga kami sampaikan kepada Bupati, Hi, Thaher Hanubun, dan Ir, Petrus Beruatwarin. Kami KNPI siap mendukung Pemerintah Daerah, untuk bersama-sama bersinergi membangun Malra, dalam mensukseskan program visi dan misi menuju perubahan Malra  yang lebih baik lagi. Ungkap Ketua KNPI, Jimmy Rennyut, bersama sama OKP, usai menghadiri acara serah terima, Bupati Malra, kepada CAKRA NEWS.ID, di rumah Kopi Joas, Langgur, Sabtu,(3/11/2018).

Jimmy, mengatakan, mantan Bupati, Ir, Anderias Rentanubun dan Bupati Malra, Hi, Thaher Hanubun, merupakan dua figur pemimpin negarawan yang telah menunjukkan kepada masyarakat Maluku tenggara, dua sosok yang punya kepribadian yang layak untuk menjadi panutan dan khususnya menjadi inspirasi bagi kami pemuda.

“Dalam sambutannya, Pa Bupati menyinggung KNPI untuk harus bersatu, ini mungkin saja ada informasi negatif di tubuh KNPI Malra. Disini saya tegaskan bahwa semenjak saya pimpin KNPI Malra, tidak ada masalah, kami pemuda Malra selalu solid, kalaupun ada informasi ketidak akuran pemuda itu hanya isue belaka,”tegas Renyut.

Pemuda Kabupaten Malra, siapapun Bupatinya, KNPI akan tetap mendukung, dan kami akan bersama-sama dengan moto dan semangat Sinergitas untuk membangun Malra,”imbuhnya.

Jimmy, menambahkan, tidak ada dualisme kepemimpinan dalam organisasi KNPI di Malra, semenjak kongres penyatuan tahun 2011, dan dilanjutkan dengan musda penyatuan KNPI di Maluku melahirkan, Boy S,Latuconsina dan Malra Saya sendiri.

“Saat ini pilkada telah selesai dan tidak ada lagi akronim, A,B, dan C, saat ini telah hadir Bupati Bung Hi, Thaher Hanubun, dan Ir, Petrus Beruatwarin,  kedua sosok pemimpin yang menjadi milik masyarakat dan pemuda Malra yang harus kita dukung penuh,”ungkap Rennyut.

“Saya tegaskan Kami selaku Pemuda Malra, dari Kabupaten, Kecamatan hingga ke Desa dan dusun kami siap mendukung, karena Pemuda harus tetap bersinergitas bersama dengan pemerintahan saat ini untuk membangun Malra ke arah yang lebih baik lagi. Kami berharap kepada Bupati Malra, untuk memberikan kami waktu untuk duduk bersama dengan pemuda guna membahas, sekaligus mengsingkronkan program dan kegiatan yang dapat dipadukan sehingga adanya kolerasi antara program pemerintah dan pemuda,” tegas Renyut.

Ungkapan Senada dengan Ketua KNPI, datang dari (Ketua Pemuda Katolik), Gabriel K Betaubun. (Ketua PMKRI Malra) Yoseph Rahawarin. (Ketua HMI Tual-Malra), Sadam Hanubun. (Ketua GP Ansor Malra) Amin Sanmas. (Korda KNPI Malra) Ghadafi Leisubun).

Mereka mengatakan, KNPI adalah wadah berhimpunnya Pemuda, yang didalamnya terdapat organisasi kepemudaan, yang telah mengakui KNPI Malra, dibawah kepemimpinan, Jimmy Renyut, selaku Ketua dan Wakil ketuanya M, Firdaus Matdoan.

“Kami berharap pemerintah daerah saat ini, memberikan perhatian yang lebih kepada kami pemuda, yang juga menjadi bagian dari aikon Malra. Kami berharap kepada Bupati dan wakil Bupati, agar minimal dapat dibangun satu gedung pemuda, ini harapan kami jauh sebelumnya,” Harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *