Kodam XVI/Pattimura, Berangkatkan 122 Prajurit Yonif 731/Kabaresi Untuk Misi Perdamaian Di Lebanon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Misi perdamaian di Lebanon, dilakukan oleh Kodam XVI/Pattimura dengan mengirim 122 personil Yonif 731/ Kabaresi. Mereka tergabung dalam Satuan Tugas Yonmek TNI Konga  XXIII-P Unifil.

Keberangkatan 122 Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P Unifil Lebanon, digelar dalam upacara pelepasan, yang di pimpin oleh Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samule Petrus Hehakaya, mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, bertempat di Lapangan Makodam, Kamis (30/12/ 2021)

“Sebagai duta Kodam XVI/Pattimura Prajurit Kabaresi harus mampu menunjukkan kinerja dan prestasi yang optimal. Karena hal itu merupakan cerminan kualitas TNI di hadapan tentara negara lain dan menjadi tolak ukur dalam memandang juga memposisikan Indonesia di forum internasional,” pesan Pangdam XVI/Pattimura, dalam amanat tertulis, yang dibacakan oleh Kasdam.

Pangdam berpesan “Jaga nama baik TNI, Bangsa dan Negara Indonesia dengan tetap menjaga etika moral, kedisiplinan serta hindari sikap arogan dan tidak terpuji”.

Dalam kesempatan yang sama, Danyon 731/Kabaresi Letkol Inf Yoyok Wahyudi,S.I.P,M.Han, mengatakan Personel yang dilepas hari ini akan bergabung dari 3 matra yaitu TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU, menjadi satu kesatuan prajurit TNI yang bertugas selama kurang lebih 1 tahun menjaga perdamaian dunia di PPMP. Keberangkatannya ke PPMP dilaksanakan secara dua gelombang, dengan Gelombang 1 ada 3 chalk pada 9 Januari 2022 dan Gelombang 2 pada 14 Januari sisanya.

Lebih lanjut Danyon menambahkan, keberangkatan Yonif 731/ Kabaresi dilatar belakangi prestasi yang sudah ditorehkan oleh penugasan sebelumnya yaitu Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Tahun 2018/2019. Selama penugasan, satuan ini berhasil melaksanakan pembinaan kepada masyarakat, tidak ada pelanggaran dan semuanya kembali dalam keadaan selamat.

“Sebagai bentuk apresiasi dari pimpinan TNI, Batalyon ini berkesempatan untuk melaksanakan tugas operasi dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia PBB di Lebanon, tentunya kita berharap Yonif 731/ Kabaresi berhasil mengemban misi sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia,” tutur Danyon 731/Kabaresi. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.