Kodam XVI/Pattimura Kerahkan 254 Personel Satgas BKO, Perkuat 6 Kodim Persiapan

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyakan 254 personel TNI AD yang tergabung dalam Satgas BKO, dikerahkan Kodam XVI/Pattimura untuk memperkuat satuan kewilahyaan yang ada di 6 Kodim Persiapan.

Kasiter Korem 151/Binaiya, Letkol Inf Jocky Pesulima, dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (16/7/2020) mengatakan, 254 personel Satgas BKO yang dikerahkan Kodam XVI/Pattimura akan menempati 6 Kodim persiapan.

“Enam Kodim persiapan yang akan ditempati personel Satgas BKO Kodam XVI/Pattimura diantaranya, Kodim Bursel,sebanyak 4 personel, Kodim SBB sebanyak 42 personel, Kodim SBT 42 personel, Kodim Kepulauan Aru, 42 personel, Kodim MBD,  42 personel,”ungkap Kasiter Korem 151/Binaiya.

Perwira menengah TNI AD berpangkat dua melati itu mengatakan, untuk Kodim Persiapan di Kota Tual, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya, telah diberangkatkan sebanyak 128 personel, yang menumpangi 2 Kapal Perintis, pada Rabu (15/7/2020).

“Untuk pemberangkat personel Satgas BKO ke Kodim persiapan di Kabupaten SBT sebanyak 42 personel dengan menumpangi kapal Feri Cantika 99 dari Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng, menuju pelabuhan Masohi. 42 personel Satgas BKO Kodam XVI/ Pattimuara dipimpin langsung oleh Mayor Inf Usman dari Rindam XVI/Pattimua ,”Ucapnya.

Pesulima mengatakan, proses pemberangkatn 42 personel Satgas BKO Kodam XVI/Pattimura, dipantau langsung oleh Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI,Arnol. A.P.Ritiauw, di dampingi  Kasiter, Kasi Intel, Pasi Bakti Korem 151/Binaiya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *