Kodam XVI/Pattimura Komitmen Bersama Masyarakat, Jaga Perwujudan Kedamaian Di Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Kedamian Maluku menjadi dambaan dari para Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di Provinisi yang berjuluk Negeri Para Raja-Raja ini.

Ungkapan tersebut, disampaikan oleh Tokoh-Tokoh Masyarakat asal Desa Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, dalam acara silatuhrami dan audience bersama dengan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, yang diwakili oleh Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema, bertempat di gedung Baileo Emas Putih, Tapal Kuda, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Jumat (5/2/2021).

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutan yang di sampaikan oleh Kasdam XVI/Pattimura, mengajak seluruh elemen masyakat di Maluku untuk bersama-sama mewujudkan dan menjaga perdamaian di Tanah Maluku.

“Tidak sejengkalpun sedikit Kodam ini meninggalkan masyarakat Maluku untuk mewujudkan perdamaian,” tegas Kasdam.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk membuang rasa dendam, menanggapi adanya gesekan dalam masyarakat antara warga Kailolo dan Kei beberapa waktu lalu. Dari Raja Kailolo, Rusdi Marasabessy mengatakan, perkelahian antar suku tersebut hanyalah ulah segelintir oknum saja. Senada dengan Raja Kailolo, Gani Habubun selaku Raja Danar dari Kei juga mengajak untuk mengontrol dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Kei yang ada di Ambon,untuk saling memaafkan dan membina hubungan yang baik. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *