Kolaborasi Dengan KSBSI dan BLK Ambon, Polda Maluku Gelar Vaksinasi Merdeka

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID – Untuk mensukseskan Serbuan Vaksinasi, yang merupakan program pemerintah memvaksin 1 juta orang per hari, Polda Maluku bekerjasama dengan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Balai Latihan Kerja Ambon (BLK), menggelar Vaksinasi Merdeka, di Balai Pertemuan BLK Ambon,Rabu (18/08/2021).

Yang menarik dari Vaksinasi Merdeka, para peserta vaksinasi akan menerima paket bantuan sembako dari Polda Maluku.

Menurut Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, Polda Maluku sepenuhnya mendukung program Serbuan Vaksinasi, yang bertujuan agar masyarakat Indonesia khususnya Maluku, sehat. Karena ketika masyarakat sehat, maka perekonomian akan maju sesuai harapan.

“Kita berterima kasih untuk BLK yang sudah memfasilitasi tempat bagi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini. Terima kasih juga untuk KSBSI yang membantu memfasilitasi proses vaksinasi massal ini. Apalagi target kita, sebelum tahun 2022, semua masyarakat sudah di vaksin,”terang Wakapolda, usai menyerahkan bantuan paket sembako kepada peserta yang sudah divaksin.

Wakapolda menjelaskan, untuk stok vaksinasi, Polda memiiki stok yang cukup.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, Polda Maluku tetap bekerjasama dengan pemerintah daerah baik di provinsi maupun kabupaten kota, untuk mensosialisasi pentingnya vaksinasi covid-19. Selain itu masyarakat diingatkan untuk tetap mentaati prokes.

“Walaupun sudah divaksin, tapi masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan,”tandasnya.

Di tempat yang sama, Kabiddokkes Polda Maluku, KBP Subur, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini dinamai Vaksinasi Merdeka, karena dalam rangka hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia, Polda Maluku menyediakan layanan gerai vaksin di BLK, untuk melayani para buruh KSBSI yang ada di Kota Ambon

“Sebelum pelaksanaan vaksinasi hari ini ,kami telah sosialisasi ke masyarakat sekitar bahwa akan ada vaksinasi di BLK sini. Jadi masyarakat bisa datang untuk divaksin. Target vaksinasi hari ini, berjumlah 300 orang ,”jelasnya.

Untuk jenis vaksin yang dipakai saat Vaksinasi Merdeka , adalah sinovac. Namun tim Dokkes dari Rumah Sakit Bhayangkara juga membawa vaksin astrazeneca, karena ada juga masyarakat yang biasanya minta untuk disuntik astrazeneca.***CNI/Rdks/it-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *