Kolaborasi Pemkot dan Ameks Institute Tingkatkan Kapasitas SDM Wartawan di Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Ambon Ekspres (Ameks) Institute menggelar “Workshop Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Tim Media Center dan Wartawan Di Kota Ambon”, pada Manise Hotel, Senin (24/7/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Joy R. Adriaansz, bersama para pimpinan OPD lainnya, dan menghadirkan pembicara utama, Wakil Ketua Dewan Pers, Atmaji Sapto Anggoro.

Dalam sambutannya disampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas wartawan serta tim Media Center Pemkot Ambon, dalam menjaga integritas dan kualitas.
“Saya memberikan apresiasi ucapan terimakasih yang tinggi kepada Ameks Institute dengan dukungan Diskominfosandi Kota Ambon, dapat menyelenggarakan acara ini,” paparnya.

Lanjutnya, Workshop ini memiliki dampak yang baik, sebab para jurnalis dan tim Media Center dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan yang tentunya dapat berimplikasi pada proses kerjanya dilapangan saat memproduksi pemberitaan kepada masyarakat.

“Dampaknya membantu penguatan pengetahuan agar menjadi wartawan yang mengerti dam memahami tugas pokok serta fungsinya sebagai agen-agen perubahan dalam lingkungan dimana dia berada,” ulas, Wattimena. Wattimena berharap, melalui kegiatan yang diselenggarakan hari ini, dapat menghasilkan jurnalis Kota Ambon yang adil, berimbang, objektif, tajam dan terpercaya dalam mengulas sebuah pemberitaan.

“Pemkot berharap yang punya pengalaman bisa berbagi dengan yang lain dalam hal ini jurnalis pemula agar memiliki pandangan yang sama tentang fungsi jurnalis. Pemkot hari ini sangat terbuka dengan saran dan kritikan. Tapi tulis secara objektif sesuai dengan kenyataan,” harap Wattimena.

Untuk diketahui, kegiatan diikuti oleh 61 peserta yang terdiri dari jurnalis media lokal, dan Tim Media Center Pemkot Ambon.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *