Kompol Helda Waka Polres Seram Bagian Barat Pimpin Jumaat Curhat di Pasar Piru

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Polres Seram Bagian Barat Kembali melaksanakn Jumat Curhat. Kali ini, program turunan Kapolri itu dipimpin Waka Polres Kompol Helda Mise Siwabessy.

Komandan perempuan itu didampinggi Kasat Bimas Ipda John Kolelupun, KBO Sat Lantas Ipda Moses Riupassa, dan Kanit Dikmas Lantas Polres Seram Bagian Barat Aipda MelQ Supusepa.

Kompol Helda dan rombongan manyambangi pedagang yang rata-rata adalah ibu-ibu di pasar Piru tepatnya di Blok II, Jumat (20/01).

Siwabessy kepada para pedagang menyampaikan pesan-penas Kamtibmas yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi keluarga.

Dirinya mengingatkan untuk selalu ikhtiar/waspada terhadap aksi yang tidak diinginkan seperti terjadi pencurian barang barang jualan Mereka.

Siwabessy juga menyampaikan terimakasih kasih para pedangang yang hadir pada saat jumat curhat tersebut.

Diakui, momentum itu sebagai wujud interkasi nyata warga terhadap pihak kepolisian yang mau mencurharkan apa yang mereka raaakan.

“Ini sehinga pihak Kepolisian juga dapat mengambil langkah langkah upaya Prefentif dengan melaksanakan Patroli dan kemudian kasi masukan saran kepada kepala pasar yang bertugas dari Dinas Deperindak Kabupaten Seram Bagian Barat yang menjaga pasar Kota Piru untuk dapat mencegah terhadap pencurian barang jualan para pedagang,” jelas Siwabessy.

Kompol Siwabessy memberikan saran kalau terjadi pencurian barang jualan di pasar untuk melaporkan kepada pihak Kepolisia agar dari pihak kepolisian dapat mengantisipasi seceptnya.

Kepada Kepala pasar harus mempertegas lagi kepada para pedangan agar selalu berkoordinasi antra para pedagang dengan kepala pasar.

“Saling berkoordinasi dan terus membangun komunikasi. Sepakat kalau memangnya pasar tutup pad pukul 17 00 WIT, harus semuanya para pedangang tutup tanpa terkecuali, agar kepala pasar memberikan Gembok ( kunci ) pasar keseluruhan agar tidak ada pencurian,” ungkap dia.

Siwabessy menambahkan,para pedagang untuk tidak takut melaporkan barang jualan yang hilang. Bukan saja barang yang hilang tapi mungkin terjadi keributan atau pertengkaran perjudian dan miras.

“Tolong secepatnya melaporkan kepada pihak kepolisian agar Pihak kepolisian dapat mengatasi secepatnya. Kami dari pihak kepolisian mintakan perang serta para pedangang yang ada dipasar ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban.”

“Kami juga akan tetap melakukan patroli pada setiap jam pasar atapun saat sudah tutup pasar sampai malam hari,” pungkas dia.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *