Kompolnas Harap Polri Jalankan Tugas 3 P, Dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Pengamanan Nataru

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Sebagi lembag pengawas eksternal Polri, Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), berharap Polri akan mampu menjaga dan mengamankan Natal dan Tahun Baru dengan baik, sebagaimana yang dilakukan setiap tahun.

“Dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini tantangan yang harus dihadapi adalah pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional seperti tahun lalu,”tutur Anggota Kompolnas, Poengky Indarti, saat dikonfirmasi CakraNEWS.ID melalui pesan Whatssap seluler, Senin (29/11/2021)

Poengky menuturkan, di tahun 2021 vaksinasi sudah tersedia, sehingga dalam melaksanakan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru nantinya, selain melakukan edukasi dan penegakan hukum terkait penerapan protokol kesehatan, Polri juga diharapkan dapat membantu mempercepat proses vaksinasi massal kepada masyarakat agar Indonesia dapat segera mewujudkan herd immunity.

“Selain tugas-tugas pelayanan, pengayoman, perlindungan masyarakat dan penegakan hukum, Polri diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik. Polri juga harus mewaspadai potensi-potensi gangguan kamtibmas, antara lain terorisme, narkoba dan kejahatan konvensional seperti begal dan premanisme,”Ujarnya.

Sebelumnya ratusan ribu personel gabungan dari unsur TNI-Polri akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan protokol kesehatan selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Diketahui, selama masa tersebut pemerintah memutuskan untuk menerapkab kebijakan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia untuk menekan mobilitas.

 “Kami libatkan seluruh Indonesia, sekitar 217 ribu, seluruh Indonesia. TNI juga mempersiapkan personilnya, satpol PP, dan jajaran kesehatan juga mempersiapkan, dan stakeholder terkait lainnya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Dedi menyebutkan bahwa kepolisian akan menggelar Operasi Lilin untuk melakukan pengamanan libur terhitung mulai 20 Desember hingga 2 Januari 2022.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.