Kompolnas Minta Polri, Waspadai Gangguan Teroris Di PON Ke-XX Di Papua

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kesiapan pengamanan Polri pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XX yang berlangsung pada bulan Oktober tahun 2021 di Provinsi Papua, mendapat perhatian serius oleh Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS)

“Kompolnas melakukan monitoring dan supervisi ke Polda Papua pada bulan Juni 2021 untuk melihat kesiapan Polda Papua dalam rangka pengamanan PON XX. Kami melihat pengamanan yang dilakukan Polda Papua sudah bagus. Polda nantinya akan diback-up Mabes Polri dan Polda-Polda lain,”ungkap Anggota Kompolnas Poengky Indarti, yang di konfirmasi CakraNEWS.ID, melalui pesan Whatsap,Jumat (13/8/2021).

Poengky menuturkan, terkait masih adanya kelompok sipil bersenjata di Papua, mereka ada di wilayah pegunungan tengah dan lokasinya sangat jauh dari venue PON yang diselenggarakan di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke, sehingga tidak mengganggu pelaksanaannya.

“Meskipun demikian, Mabes Polri dan Polda Papua tetap harus waspada terhadap potensi-potensi gangguan dari kelompok manapun, termasuk dari jaringan teroris. Kerjasama yang baik dengan Tokoh-Tokoh Adat, Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh-Tokoh Masyarakat, Tokoh-Tokoh Perempuan, serta sinergi kuat TNI-Polri harus ditingkatkan untuk menjaga pelaksanaan PON XX agar berlangsung aman, lancar dan sukses,”himbau Poengky Indarti. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *