Kontingen CCR Asal Ambon Melaju ke Ajang Nasional

Pemerintahan

Tual,CakraNEWS.ID- Kontingen cerdas cermat rohani (CCR) asal Kota Ambon, dipastikan akan dipersiapkan mewakili Provinsi Maluku, mengikuti ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat nasional, di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam waktu dekat ini.

Dari hasil pantauan, peroses perlombaan ini berlangsung sengit, lantaran Kota AMbon di perhadapkan dengan para kandidat terpilih dari Kota Tual. Perlombaan ini diselenggarakan di Gedung LPTQ Dumar Kota Tual, Rabu (28/9/22).

Hal ini tentu menjadi kebnggaan ibu kota provinsi ini. Lantaran tiket nasional sudah tidak dapat diganggu gugat lagi dari tangan para kontingen yang mewakili Ibukota Provinsi Maluku ini.

Setelah berhasil melewati babak pertanyaan dan rebutam dari empat dewan juri masing-masing pastor Johanis Luturmas, MA, Deliana Masela, S.Pd, Drs John Dumatubun dan Ina Elspoin, S.Pd, M.Si, para kontingen terbaik kota ini berhasil meraup juara pertama (I).

Keberhasilan yang diraih duta kota Ambon yakni Hepy Gamgenora, Agnes Palangama dan Ricardo Martinez karena unggul 1600 poin atas regu Malra 1.300 poin dan Tual 700 poin.

Sementara itu, dari pantauan final CCR Katolik kategori anak, Kota Ambon “kalah tipis” dari Kota Tual dengan selisih hanya 150 poin, 1.300 berbanding 1.450 poin. Namun unggul jauh atas Kabupaten Buru yang meraih 850 poin.

Sedangkan diwaktu bersamaan namun beda venue, kontingen Kota Ambon juga mengirimkan dua wakilnya ke lomba bernyanyi Mazmur OMK ; Constantinus V. Batmanlusi dan Mazmur Dewasa; Fransisko Mayabubun. Namun untuk pengumuman hasil seluruh mata lomba, baru akan diumumkan pada, Kamis (29/9/22) besok. *CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.