Kunjungi Prajurit Satgas, Pangdam Kenang Momen Awal Karier dan Penugasan

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Selepas melaksanakan kunjungan ke Yonif Raider 733/ Masariku, Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. melanjutkan kunjungannya ke Kotis Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/ Wira Bhuana Yudha (WBY), di Waiheru, Baguala, Ambon, Senin (25/07/2022).

Ketika berkunjung ke Kotis Satgas, Pangdam disambut pengalungan kain tenun adat oleh Dansatgas, Letkol Arh Rendra F. Suparman. Kemudian Pangdam melihat senjata rakitan yang berhasil didapatkan dari masyarakat melalui komunikasi sosial dan menyaksiakan tayangan video profil Satgas.

Orang nomor satu di Kodam XVI/ Pattimura itu kembali terkenang masa- masa dulu ketika ia lahir dan mengawali karier militer sebagai perwira pertama di Yonarhanud 11/ Wira Bhuana Yudha, tiga puluh empat tahun silam. Ia lantas membagikan pengalaman- pengalamannya dalam bertugas selama di Aceh.

“Menjalankan tugas adalah suatu kehormatan bagi prajurit, maka berbanggalah kalian para prajurit Arhanud mendapat kesempatan untuk tugas seperti ini, karena tidak semua bisa mengikuti. Karena ini akan memperkaya pengalaman kalian” ujar Pangdam.

Pangdam juga memberikan wejangan- wejangan bagi prajurit selama bertugas, ia berpesan agar selalu menjaga harkat dan martabat satuan.

“Terus belajar dan berkomunikasi dengan masyarakat itulah tugasmu, berbuat positif untuk satuan dan masyarakat, dan terus berdoa dimanapun kalian bertugas, karena kita sebagai manusia tiada daya tanpa pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa” kata Pangdam menutup pengarahan.

Kemudian Pangdam menuliskan kesan pesan untuk Satgas Yonarhanud 11/ WBY yang berisikan “Tetaplah jadi Prajurit Layang- Layang yang Rendah Hati, Jaga Harkat dan Martabat, dan Selalu Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa”

Kunjungan sore tadi ditutup dengan pemberian cenderamata dari Satgas kepada Pangdam dan sesi foto bersama.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.