Kunker Ke Jajaran Satuan TNI Di Pulau Seram, Pangdam XV/Pattimura Jalankan Sejumlah Agenda Penting

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sejumlah agenda penting dilakukan oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Jefri Apoli Rahawarin, dalam kunjungan kerja ke beberapa Satuan TNI AD, yang ada di wilayah Kodim Masohi 1502/Masohi.

Dalam kunjungan kerja, yang berlangsung selama 3 hari, dimulai pada Kamis (27/5/2021) hingga Sabtu (29/5/20210, Pangdam XVI/Pattimura dalam agenda kunker tersebut, memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit di Yon Infanteri 731/Kabresi, di Maluku Tengah, kunjungan ke Kodim 1502/Masohi, kunjungan ke Brigif 27/Nusaina, kunjungan ke Koramil Waipia dan Koramil Kairatu.

Dalam kunjungan kerja ke  Satuan TNI AD di Pulaua Seram, Pangdam XVI/Pattimura, di dampingi Ketua Persit KCK XVI/Pattimura, Ny.Arni Rahawarin, beserta sejumlah pejabat Kodam XVI/Pattimura, menuju Kota Masohi dengan menumpangi kapal Feri dari pelabuhan Waipirit.

Tiba di pelabuhan ASDP Waipiri,t Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, pada Kamis (27/05/2021), Pangdam beserta rombongan, disambut langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Danbrigif 27/Nusaina Kol Inf Agus Widianto, Dandim 1502/ Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho M,Si, Danyonif 731/Kabaresi Letkol Inf Yoyok W, Forkopimda dan sejumlah tokoh adat setempat serta Pimpinan OPD Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kedatangan Pangdam dan Ketua Persit, disambut dengan pengalungan bunga oleh Forkopimda Kab. SBB, dan tarian cakalele oleh Saniri Negeri Amahai. Kemudian, menuju Baileo Lounusa Maatita untuk melaksanakan prosesi adat Pasawari, yang ditandai dengan penyematan Karasuino Olo dari Upu Latu-Upu Manihua Lauro.

Usai pelaksanaan prosesi adat, Pangdam beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Yonif 731/Kabaresi, sekaligus menyaksikan beberapa kesenian anggota Kabaresi yaitu, Drum Band Gita Cakti Kabaresi, tari Gaba-Gaba/Sau Reka-Reka dan Demo Silat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *