Kunker ke Kodim SBB, Pangdam Pastikan Kesiapan Prajurit Jelang Pemilu 2024

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial beserta sejumlah Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura, mengunjungi Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kunjungan itu dipusatkan di Kodim 1513/SBB yang berada di Jl. Piru-Luhu, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis, (9/11/2023).

Tiba di Markas Komando Distrik Militer 1513/SBB, Pangdam beserta rombongan disambut oleh Dandim 1513/SBB Letkol Inf. Rudolf G. Paulus dan para personil Kodim.

Dandim 1513/SBB turut memaparkan laporan Satuan (Lapsat) secara singkat di depan Pangdam XVI/Pattimura dan PJU Kodam XVI/Pattimura, yang ikut dalam kunjungan, kemudian dilanjutkan dengan tatap muka bersama.

Membuka sambutannya Pangdam mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan untuk melihat secara dekat situasi dan kondisi Satuan, sekaligus bertatap muka, bersilaturahmi dan berdialog secara langsung dengan prajurit dan Persit di Kodim 1513/Seram Bagian Barat.

Selanjutnya, Pangdam menjelaskan tentang program unggulan Kodam XVI/Pattimura yaitu “Basudara Pattimura”, yang merupakan program dalam rangka menjaga persaudaraan sesuai dengan adat istiadat orang Maluku, yaitu pela gandong.

Jenderal bintang dua ini juga, menekankan perihal netralitas TNI menjelang Pemilu 2024 kepada seluruh prajurit.

“Perlu saya ingatkan bahwa, ini merupakan tahun Pemilu agar menjaga netralitas TNI. Maraknya berita hoax serta semakin banyak riak politik, kita tidak boleh berkepentingan dalam politik, melaksanakan perintah sesuai dengan Konstitusi implementasinya tidak boleh memihak atau mendukung para calon”, tegas Pangdam.

Kepada anggota Persit, Pangdam mengingatkan untuk selalu saling menyayangi dan mendukung, serta mendorong suami melaksanakan tugas dengan baik.

“Jaga keharmonisan dalam berumah tangga sebagai kunci keutuhan rumah tangga, saling menyayangi antar suami dan istri begitu pula sebaliknya”, tutur Pangdam.

Usai pengarahan, Pangdam memberikan bantuan sosial kepada anggota dan keluarganya yang sakit menahun, Warakawuri, anak yatim/piatu dan anak penderita stunting sebagai wujud perhatian Pimpinan.

Malamnya, Pangdam didampingi Istri beserta rombongan menghadiri acara tatap muka dengan Forkopimda Maluku Tengah, bertempat di Guest House Pendopo Bupati Kab. Malteng.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *